Mimpi Pedri Raih Emas Olimpiade untuk Kampung Halaman

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 05 Agu 2021 00:00 WIB
SAITAMA, JAPAN - AUGUST 03: Pedri Gonzalez #16 of Team Spain runs with the ball whilst under pressure from Ritsu Doan #10 of Team Japan during the Mens Football Semi-final match between Japan and Spain on day eleven of the Tokyo 2020 Olympic Games at Saitama Stadium on August 03, 2021 in Saitama, Japan. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Pedri membela Spanyol di Olimpiade 2020. (Foto: Getty Images/Francois Nel)
Tokyo -

Pedri mengantarkan Spanyol ke final Olimpiade Tokyo 2020. Bintang 18 tahun itu berambisi mendapatkan medali emas untuk kampung halamannya.

Spanyol melaju ke partai puncak Olimpiade 2020 usai mengalahkan tuan rumah Jepang di babak semifinal. La Rojita menang 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Saitama, Selasa (3/8/2021).

Final tahun ini menjadi yang ketiga buat Spanyol sepanjang keikutsertaan mereka di Olimpiade. Spanyol terakhir kali bermain di partai puncak pada tahun 2000, dengan hasil medali perak usai takluk dari Kamerun lewat adu penalti.

Spanyol akan menantang juara bertahan, Brasil, di partai puncak Olimpiade 2020. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (7/8) di Stadion Internasional Yokohoma.

Pedri menjadi salah satu pemain Spanyol yang antusias menatap laga final Olimpiade Tokyo 2020. Baginya, pencapaian kali ini sangat luar biasa.

Pemain Barcelona itu bahkan bertekad meraih medali emas bersama Spanyol. Pedri ingin dirinya bisa membawa harum nama kampung halamannya, Kepulauan Canary, yang terpisah cukup jauh dari daratan Spanyol.

"Suatu kebanggaan berada di sini dan saya menikmatinya setiap hari. Saya ingin membawa emas pertama buat Kepualauan Canary, itu jelas akan sangat menyenangkan," kata Pedri, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Saya bermimpi kami meraih kemenangan, itulah yang diinginkan semua orang. Meski begitu, saya lebih suka hidup di saat ini dan menikmatinya," ujarnya.

Medali emas tentunya akan menjadi kado indah buat Pedri. Bukan apa-apa, dia sudah berkorban banyak untuk negaranya di Piala Eropa 2020 dan Olimpiade 2020.

Pedri selalu menjadi starter Spanyol di lima pertandingan Olimpiade Tokyo 2020. Total menit bermainnya mencapai 439 menit.

Pencapaian Spanyol di Final Olimpiade

1992: Polandia 2-3 Spanyol (medali emas)
2000: Spanyol 2-2 Kamerun (adu penalti 3-5, medali perak).



Simak Video "Kasus Baru Melonjak! Corona Varian Delta Hantui Olimpiade Tokyo"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)