Final Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020, Pedri Tak Kenal Kata Capek

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 05 Agu 2021 12:30 WIB
Spains Pedri Gonzalez walks off the field as Egypts Mahmoud El Wench kneels at the end of their 0-0 draw during a mens soccer match at the 2020 Summer Olympics, Thursday, July 22, 2021, in Sapporo, Japan. (AP Photo/SIlvia Izquierdo)
Pedri masih belum capek menjalani musim yang panjang. (Foto: AP/SIlvia Izquierdo)
Jakarta -

Pemain Timnas Spanyol, Pedri, belum istirahat di musim ini. Pemain Barcelona itu mengaku belum capek kok.

Pedri menjalani musim yang panjang. Setelah merumput dengan Barcelona, berlaga di Euro 2020 bersama La Furia Roja, kini dia berlaga di final Olimpiade Tokyo bersama La Rojita.

Di final, Pedri dan Spanyol akan berhadapan dengan Timnas Brasil. Pertandingan itu akan digelar di International Stadium Yokohama, Yokohama, pada 7 Agustus 2021.

Itu akan menjadi pertandingan Pedri yang ke-63 Pedri di ajang resmi. Karena Pedri minim waktu istirahat, Barcelona, klub pemilik si pemain pun khawatir.

Pelatih Los Cules, Ronald Koeman, juga pernah meminta Pedri agar istirahat saja daripada bermain di Olimpiade Tokyo 2020.

Pedri menegaskan dirinya dalam kondisi yang baik. Dia memaksimalkan jeda pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020 semaksimal mungkin.

"Aku merasa baik. Wajar buat banyak orang untuk bilang bahwa saya lelah. Tapi, aku mencoba untuk beristirahat dengan baik setelah setiap pertandingan. Anda harus beristirahat sebanyak mungkin anda bisa untuk memberikan segala kemampuan untuk tim," kata Pedri seperti dikabarkan oleh Marca.

LaLiga 2021/2022 akan start lagi pada 13 Agustus 2021. Itu cuma 5 hari dari final Olimpiade Tokyo 2020 antara Spanyol dengan Brasil.

Barcelona sudah kehilangan satu pemain yang tumbang membela Spanyol di Olimpiade Tokyo 2021. Oscar Mingueza mengalami cedera hamstring pada pertandingan pertama fase grup saat ditahan oleh Mesir 0-0.

(cas/krs)