Messi Lengkapi Kebahagiaan Di Maria

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 13 Agu 2021 19:22 WIB
SANTIAGO DEL ESTERO, ARGENTINA - JUNE 03: Lionel Messi of Argentina celebrates after scoring the opening goal of his team with Angel Di Maria of Argentina during a match between Argentina and Chile as part of South American Qualifiers for Qatar 2022 at Estadio Unico Madre de Ciudades on June 03, 2021 in Santiago del Estero, Argentina. (Photo by Juan Mabromata - Pool/Getty Images)
Angel Di Maria senang betul karena akhirnya bisa setim dengan Lionel Messi di PSG. Foto: (Getty Images/Pool)
Paris -

Winger Paris St. Germain Angel Di Maria lagi berbunga-bunga. Di Maria sukses menjuarai Copa America dan impiannya setim dengan Lionel Messi akhirnya terwujud.

Bintang sepakbola Argentina itu menjalani musim panas yang menyenangkan. Di Maria belum lama ini membawa negaranya memenangi Copa America 2021 setelah mengalahkan tuan rumah Brasil 1-0 di final.

Lebih top lagi, Di Maria mencetak satu gol dan satu assist dalam enam penampilan termasuk gol tunggal di partai puncak. Mahkota juara Amerika Selatan itu menandai berakhirnya puasa gelar Argentina usai sebelumnya meraih trofi yang sama pada 1993.

Setelah sukses di kancah internasional, Angel Di Maria mendapatkan kejutan lain. Pesepakbola berusia 33 tahun itu akan bermain dengan Messi di PSG mulai musim 2021/2022. PSG berhasil menggaet pemain terbaik dunia enam kali itu usai angkat kaki dari Barcelona, yang terbelit masalah keuangan.

Ini akan menjadi pertama kalinya bagi Di Maria bergabung dengan Messi di level klub. Sebelumnya, Di Maria mesti melawan kompatriotnya itu selama empat musim ketika masih berseragam Real Madrid.

"Aku lebih dari bahagia," ucap Di Maria kepada ESPN. "Segala yang aku impikan terjadi dalam satu bulan; memenangi Copa dan bisa bermain dengan Leo di tim yang sama. Itulah yang selalu kuinginkan."

Messi diboyong ke Parc des Princes secara cuma-cuma. Messi sepakat dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun. Di klub barunya itu, Messi menerima gaji bersih senilai 35 juta euro atau sekitar Rp 590 miliar.

Lionel Messi sudah mengikuti latihan perdana bersama PSG pada Kamis (12/8/2021). Namun, Messi dikabarkan baru akan tampil di laga tandang melawan Reims pada 29 Agustus, atau tepat sebelum jeda internasional pada September.



Simak Video "Andai Aku Messi..."
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)