Wasit Ini Salah Bikin Keputusan, Sujud Minta Maaf, Tetap Dihormati

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 24 Agu 2021 15:40 WIB
Wasit Denmark
Wasit Ini Salah Bikin Keputusan, Sujud Minta Maaf, Tetap Dihormati (dok Internet)
Fredericia -

Wasit juga manusia biasa. Di pertandingan sepakbola di Denmark, seorang wasit sampai bersujud meminta maaf karena salah bikin keputusan.

Dilansir dari The Sun, laga divisi dua sepakbola di Denmark mempertemukan FC Fredericia vs Vendsyssel FF di akhir pekan kemarin. Laga tersebut berakhir tuntas dengan skor 1-1.

Namun di babak kedua, suatu hal tidak biasa terjadi. Wasit pertandingan, Nils Heer bikin kesalahan fatal!

Situasinya, para penyerang FC Fredericia sedang melakukan serangan balik. Si kulit bundar melewati salah satu bek dari Vendsyssel FF, dan seorang pemain FC Fredericia tanpa terkawal mampu merebut bola dan menusuk ke kotak penalti.

Dirinya punya peluang bikin gol, tapi wasit Nils Heer meniup peluit. Namun sedetik kemudian, sang wasit terlihat menutup wajahnya, berlutut, sampai bersujud.

Nils Heer membuat keputusan yang salah. Dia mengira bola lebih dulu handsball, padahal tidak.

Heer terlihat begitu menyesali keputusannya, karena dia menghilangkan peluang emas dari kubu FC Fredericia.

Para pemain FC Fredericia awalnya sempat protes, tapi tetap menghargai keputusan wasit. Beberapa dari mereka juga menepuk pundaknya untuk memberikan semangat.




Selanjutnya, seluruh para pemain tetap menghormati kepemimpinan wasit Nils Heer. Tendangan bebas dilakukan oleh kubu FC Fredericia, yang mana merupakan keputusan Heer yang salah.

Para pemain dan staff pelatih tidak ada yang protes, apalagi sampai 'panas'. Mereka menghargai, wasit juga manusia biasa yang kadang bikin kesalahan.

(aff/rin)