Wasit 'Koboi' Tembakkan Pistol Usai Diprotes Pemain di Laga Bola

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 22 Agu 2021 10:23 WIB
Kartu merah.
Foto: Getty Images
Jakarta -

Sebuah laga sepakbola memunculkan insiden penembakan pistol. Pelakunya adalah wasit laga itu, yang kesal usai dapat protes keras dari salah satu pemain.

Seperti dikabarkan Oklahoma's News 4, insiden itu terjadi di Pauls Valley Sports Complex pada akhir pekan lalu. Ada wasit Davi Bazeth yang saat itu memimpin pertandingan.

Menurut laporan saksi mata, salah satu pemain tim yang bermain tidak setuju dengan keputusan wasit Davi Bazeth. Keduanya pun beradu argumen, sampai akhirnya si pemain merebut kartu merah dari tangan wasit, berujung aksi dorong.

"Wasit mengeluarkan kartu merah dan pemain itu tidak terima," kata petugas kepolisian Mitch McGill seperti dilansir RT.com.

"Wasit ini kemudian berlari dari lapangan bola menuju kendaraannya, mengambil sebuah senjata api, dan mengeluarkan satu kali tembakan ke arah penonton."

Pihak kepolisian langsung dihubungi. Sebelum polisi datang, wasit Bazeth dilaporkan sempat berusaha kabur, tapi tidak berhasil terlalu jauh meninggalkan lokasi karena bisa disergap polisi.


"Petugas kami, saat merespons panggilan, juga mampu menghalau dirinya saat hendak meninggalkan lapangan dan langsung melakukan penangkapan," ujar McGill.

Polisi mengamankan satu pistol sebagai barang bukti dari kejadian ini. Wasit Bazeth kini menghadapi kasus hukum terkait aksi koboinya itu, dan diancam hukuman penjara maksimal 10 tahun, walaupun saat ini sudah membayar jaminan sehingga tak lagi ditahan.

Sementara pemain yang terlibat insiden dengan si wasit terkena tuntutan melakukan tindak kekerasan, akibat perllakunya saat beradu argumen dengan Bazeth, walaupun tidak ditahan.

(krs/ran)