Chiellini Terkesan dengan Bek Borussia Dortmund Ini

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 05 Sep 2021 12:00 WIB
CAGLIARI, ITALY - MARCH 14:  Giorgio Chiellini  of Juventus  looks on during the Serie A match between Cagliari Calcio  and Juventus at Sardegna Arena on March 14, 2021 in Cagliari, Italy. (Photo by Enrico Locci/Getty Images)
Giorgio Chiellini terkesan dengan Manuel Akanji. (Foto: Getty Images/Enrico Locci)
Jakarta -

Giorgio Chiellini sangat terkesan dengan bek Borussia Dortmund, Manuel Akanji. Pemain berusia 26 tahun itu dinilai punya masa depan cerah.

Italia berhadapan dengan Swiss di St. Jakob-Park, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. Italia saat ini memimpin Grup C dengan 10 poin dari empat laga dan Swiss di posisi kedua dengan enam poin dari dua laga.

Azzurri kemungkinan bakal diperkuat Chiellini pada laga ini, yang sebelumnya tidak bermain saat imbang 1-1 dengan Bulgaria. Chiellini sebelum laga melawan Swiss memberi pujian kepada Akanji selaku bek Swiss yang bermain di Dortmund.

"Saya selalu tertarik dengan Akanji, karena dia masih memiliki sesuatu untuk diberikan dan menurut saya dia mendekati usia yang tepat untuk benar-benar mencapai puncaknya, tetapi dia masih membutuhkan langkah terakhir itu," kata Chiellini kepada stasiun Swiss-Italia RSI.

Chiellini kemudian ditanya apakah memberikan rekomendasi kepada Juventus untuk merekrut Akanji. Kapten Timnas Italia itu menegaskan bahwa peluang terbuka setelah dirinya pensiun.

ROME, ITALY - JUNE 16: Manuel Akanji of Switzerland battles for possession with Ciro Immobile of Italy during the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Switzerland at Olimpico Stadium on June 16, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)Aksi Manuel Akanji saat mengawal Ciro Immobile di Euro 2020. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)

Chiellini saat ini berusia 37 tahun. Dia baru memperpanjang kontrak bersama Si Nyonya Tua selepas keberhasilan Italia menjadi juara Euro 2020.

"Sebuah tempat akan segera dibuka ketika saya pensiun, jadi akan ada ruang (kosong)," sambungnya.

"Saya seorang pemain dan juga seperti kakak bagi banyak rekan satu tim, karena usia dan pengalaman saya. Hal hebat tentang skuad ini adalah semua pemain mempunyai keunggulan masing-masing dan membuat keseluruhannya benar-benar istimewa," Chiellini menegaskan.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)