Roberto Mancini: Mario Balotelli Mengecewakan Kami

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 06 Sep 2021 05:35 WIB
Soccer Football - International Friendly - France vs Italy - Allianz Riviera, Nice, France - June 1, 2018   Italys Mario Balotelli before the match    REUTERS/Eric Gaillard
Roberto Mancini kecewa dengan Mario Balotelli. (Foto: Eric Gaillard/Reuters)
Jakarta -

Roberto Mancini kecewa dengan Mario Balotelli yang menyia-nyiakan masa emasnya. Super Mario sudah tak lagi dipanggil ke Timnas Italia sejak 2018.

Mancini sempat menangani Balotelli ketika di Inter Milan, Manchester City dan Timnas Italia. Juru taktik 56 tahun tersebut mampu memaksimalkan potensi Balotelli dan berhasil menyabet berbagai gelar bergengsi.

Namun, karier Balotelli di dunia sepakbola perlahan meredup. Setelah sempat tampil apik bersama Nice, pemain berdarah Ghana ini melempem bersama Marseille, Brescia, hingga sempat terdampar di tim Serie B, AC Monza.

Mario Balotelli kini bergabung bersama klub Turki, Adana Demirspor. Perangai buruk penyerang 31 tahun tersebut masih belum bisa dihentikan.

Paling baru, Balotelli marah-marah di bangku pemain lantaran ditarik keluar pada pekan ketiga Liga Turki. Dia bahkan sampai memukul rekan setimnya saking kesalnya.

Sikap buruk Balotelli yang belum berubah di usia kepala tiga membuat kecewa pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. Menurutnya, Super Mario telah membuang-buang kesempatan di usia emas dan gagal menampilkan performa terbaiknya, sehingga belum layak untuk dipanggil kembali ke Gli Azzurri.



"Saya bekerja dengan Balotelli ketika dia masih muda dan melakukannya dengan sangat baik. Dia masih menjadi pemain hebat dalam urusan teknik. Jangan lupa bahwa dia berusia 31 tahun, dia semestinya berada di puncak," kata Roberto Mancini, dikutip dari Football Italia.

"Jelas, itu mengecewakan bagi kami semua yang mengenalnya sebagai pribadi dan pemain. Dia gagal melakukan apa yang bisa dia kerjakan dalam lima atau enam tahun terakhir," pungkasnya soal Mario Balotelli.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)