Siu! Lingard Tiru Selebrasi Gol Ronaldo Saat Inggris Hantam Andorra

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 06 Sep 2021 09:15 WIB
London -

Jesse Lingard mencuri perhatian besar dalam kemenangan Inggris atas Andorra 4-0. Tak sekadar dua gol yang dicetak Lingard, tapi juga karena selebrasi golnya.

Gelandang Manchester United itu dimainkan sebagai starter kala Inggris menjamu Andorra di Wembley dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (5/9/2021) malam WIB. Ini hanyalah caps ke-29 Lingard sejak debut untuk the Three Lions pada 2016.

Lingard membuka keunggulan Inggris di menit ke-18. Gol itu tercipta setelah Bukayo Saka mengirimkan umpan silang dari sisi kiri, cleareance lini bertahan Andorra membuat bola jatuh di jalur Lingard. Dia kemudian menuntaskan dengan sepakan kaki kiri mendatar ke sudut bawah gawang Andorra.

Lingard lalu berlari menuju dekat bendera sepak pojok lalu melompat sambil membentuk isyarat JL dengan tangannya. Kemudian Lingard melakukan selebrasi gol 'siu' Cristiano Ronaldo yang ikonik dengan menyilangkan kedua tangannya di depan badan sebelum mendarat.

Inggris baru menambah tiga gol lainnya di 18 menit terakhir. Lingard sendiri menyudahi permainan dengan torehan dua gol plus satu assist usai mengkreasikan gol keempat Inggris, yang dicetak Saka.

Usai pertandingan, Jesse Lingard mengaku bahwa dia memang berencana meniru selebrasi gol Ronaldo. Lingard mengatakan, aksinya itu merupakan hadiah comeback megabintang sepakbola Portugal itu ke Manchester United.

"Aku dan Mason (Mount-red) memikirkan tentang selebrasi gol di pekan ini dan sudah pasti kami mencampur selebrasi golku dengan Cristiano dan aku bilang aku akan melakukannya kalau aku mencetak gol," cetus dia kepada BeIN Sports.

"Ini adalah hadiah selamat datang kecil untuk dia. Dia akan beradaptasi dengan sangat cepat dan akan berkontribusi besar untuk tim pada musim ini," Lingard menambahkan.

(rin/pur)