Bukayo Saka Disebut Roy Keane Akan Jadi Pemain Hebat

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 06 Sep 2021 15:20 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 05: Bukayo Saka of England celebrates after scoring their teams fourth goal during the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between England and Andorra at Wembley Stadium on September 05, 2021 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Bukayo Saka diyakini Roy Keane akan menjadi pemain hebat. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Bukayo Saka bersinar saat Inggris membenamkan Andora. Roy Keane memujinya dan memprediksi pemuda 20 tahun itu akan menjadi pemain hebat.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Inggris memetik kemenangan 4-0 atas Andora. Dalam pertandingan di Wembley, Minggu (5/9/2021), Jesse Lingard bikin dua gol, Harry Kane dan Saka masing-masing 1 gol.

Saka menjadi ancaman dari sisi kiri serangan Inggris. Selain mencetak gol, dia juga membidani gol kedua Lingard yang dibukukan pada menit ke-78. Bola sodoran Saka diselesaikan Lingard dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Eks pemain MU, Keane, meminta Saka untuk menikmati hari indahnya bersama Timnas Inggris. Sebabnya, dia tak banyak banyak mendapatkannya di Arsenal akhir-akhir ini.

Arsenal kalah di tiga pertandingan awal Liga Inggris. Mereka tumbang dari Brentford, Chelsea, dan Manchester City hingga duduk di posisi terbawah klasemen Liga Inggris.

"Sepakbola itu mengenai membuat segalanya benar. Dia menjalani musim panas yang berat, dia bereaksi dengan baik," kata Keane yang dikabarkan oleh Mirror.

"Dia menjalani hari yang menyenangkan di hari ini, saya yakin bahwa dia akan menikmati kemenangan --karena dia tak banyak mendapatkannya di level klub."

"Ya tentunya (anda banyak belajar saat suatu hal berjalan salah), bagus bisa memenangi laga sepakbola dan mendapatkan pujian, tapi apa yang harus dia hadapi tak benar, terutama apa yang terjadi di luar lapangan."

"Dia merupakan pemain muda, dia gagal penalti, semua pemain hebat pernah gagal penalti tapi tahu bagaimana untuk bereaksi, bahkan pada saat wawancara dia sudah melangkah, belajar dari itu, dan dia akan menjalani karier yang hebat," kata dia menambahkan.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)