Erling Haaland yang Sangat Ambisius

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 05:05 WIB
Norways Erling Haaland celebrates after scoring his sides 5th goal of the game during the World Cup 2022 group G qualifying soccer match between Norway and Gibraltar at Ullevaal Stadium. Tuesday Sept. 7, 2021. (Hakon Mosvold Larsen/NTB via AP)
Erling Haaland yang sangat ambisius. (Foto: AP/Hakon Mosvold Larsen)
Oslo -

Erling Haaland terus memperlihatkan performa sensasional di depan gawang lawan. Namun, bintang muda Norwegia itu sama sekali belum puas.

Haaland baru saja mencetak hat-trick saat Norwegia menggasak tim lemah Gibraltar dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Torehan itu menandai bahwa Haaland sudah mengemas 12 gol hanya dalam 15 caps untuk negaranya sejak debut pada 2019.

Itu berarti Haaland rata-rata membuat 0,8 gol per pertandingan untuk Norwegia. Namun, jika jumlah golnya dihitung di sepanjang musim ini maka Haaland sudah membukukan 11 gol dalam delapan pertandingan untuk Norwegia dan Borussia Dortmund.

Bagaimanapun, Haaland menjadi harapan bagi Norwegia untuk tampil di panggung Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1998. Kemenangan atas Gibraltar menempatkan tim Skandinavia itu di posisi kedua klasemen Grup G dengan perolehan 13 poin hasil enam pertandingan, angka yang sama dengan Belanda di atasnya.

"Aku tidak cukup banyak mencetak gol, tapi mendekati rata-rata satu gol. Secara pribadi kurasa aku seharusnya mencetak lebih banyak gol daripada pertandingan," cetus penyerang yang baru berusia 21 tahun ini kepada NRK dikutip Daily Mail.

Sebelum menghantam Gibraltar, Haaland juga mengukir namanya di papan skor pada dua laga kualifikasi Norwegia lainnya. Masing-masing satu gol dibuat Erling Haaland kala membantu timnya mengimbangi Belanda 1-1 (1/9), dan mengatalahkan Latvia 2-0 (4/9).

"Angka-angkanya berbicara. Tidak banyak untuk dikatakan sih, sungguh. Ini betul-betul gila. Kami beruntung sekali memiliki dia," ucap gelandang Norwegia Martin Odegaard.

"Aku akan mengatakan bahwa dia sejajar dengan pemain-pemain terbesar. Lagi, angka-angkanya berbicara. Dia tidak gentar dengan siapapun. Kami beruntung memiliki dia," sambung pemain Arsenal itu memuji Erling Haaland.



Simak Video "Haaland Minta Gaji Selangit, Ole Bingung Pilih Kiper"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)