Panas! Polandia Vs Inggris Diwarnai Pertikaian Antarpemain

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 06:00 WIB
Warsawa -

Duel antara Polandia vs Inggris diwarnai pertikaian antarpemain. Harry Maguire dan satu pemain Polandia mendapat kartu kuning akibat insiden tersebut.

Laga Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa mempertemukan Polandia dan Inggris di National Stadium, Warsawa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Pertandingan berakhir sama kuat 1-1.

Harry Kane membawa Inggris unggul lebih dulu lewat bola sepakan jarak jauh di menit ke-72. Damian Syzmanski menggagalkan kemenangan tim tamu melalui bola tandukannya yang membobol gawang Jordan Pickford menjelang akhir pertandingan.

Duel Polandia vs Inggris sempat memanas di akhir babak pertama. Beberapa penggawa kedua tim berkerumun di lapangan dan terlibat pertikaian ketika wasit sudah meniup pluit turun minum.

Harry Maguire tampak bersitegang dengan Kamil Glik, sementara beberapa pemain lainnya berupaya melerai. The Sun melaporkan, Maguire tidak suka dengan sikap bek Polandia itu yang mencekik dagu dan leher Kyle Walker sebelum turun minum.

Wasit turun tangan untuk meleraikan pertikaian antarpemain. Maguire dan Glik masing-masing mendapat kartu kuning, sebelum diizinkan kembali ke ruang ganti.

WARSAW, POLAND - SEPTEMBER 08:  Harry Maguire of England clashes with Kamil Glik and Jan Bednarek of Poland during the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between Poland and England at Stadion Narodowy on September 08, 2021 in Warsaw, Poland. (Photo by Michael Regan/Getty Images)Harry Maguire dan Kamil Glik terlibat pertikaian di laga Polandia vs Inggris. (Foto: Getty Images/Michael Regan)

Insiden di akhir babak pertama tersebut sudah dilaporkan kepada Federasi Sepakbola Inggris (FA). Hal itu disampaikan Harry Kane selaku kapten The Three Lions seusai pertandingan.

"Mereka akan mengurusnya dan menyelidiki itu. Ini diduga sebagai sesuatu yang dilakukan, bukan yang dikatakan. Kami tak mendapat kesempatan melihat tayangan ulangnya dan berbicara dengan kawan-kawan," kata Kane, dikutip dari The Sun.

(bay/rin)