Mesut Oezil Enggak Bahagia di Turki? Begini Faktanya

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 07:01 WIB
Mesut Ozil of Fenerbahce warms up before the Europa League play-off soccer match between HJK and Fenerbahce in Helsinki, Finland Thursday, Aug. 26, 2021. (Mikko Stig/Lehtikuva via AP)
Mesut Oezil diisukan mau cabut dari Fenerbahce. (Foto: AP/Mikko Stig)
Istanbul -

Mesut Oezil dikabarkan tidak bahagia bermain di klub Turki, Fenerbahce. Dia baru delapan bulan di sana usai angkat koper dari Arsenal.

Oezil bergabung ke Fenerbahce pada awal tahun 2021 dengan status bebas transfer. Pemain Jerman itu dikontrak selama 3,5 tahun di The Yellow Canaries.

Oezil sejauh ini baru bermain 15 kali bersama Fenerbahce di semua kompetisi. Mantan bintang Real Madrid itu cuma mampu menyumbangkan satu gol dan dua assist saja.

Cedera disinyalir menjadi alasan Mesut Oezil melempem bersama Fenerbahce. Dia tercatat absen sebanyak 14 pertandingan lantaran harus masuk ruang perawatan, mulai dari masalah engkel, cedera paha, hingga terpapar virus Corona.

Pada awal musim 2021/2022, Oezil belum pernah memainkan pertandingan secara penuh dan baru menorehkan satu gol dan assist. Kondisi tersebut kabarnya membuat Oezil frustrasi, hingga dia diisukan mau angkat kaki dari Fenerbahce.

Melansir laporan Daily Star, Oezil sedang mencari kemungkinan pindah ke Amerika Serikat atau ke Qatar. Dia bahkan mengunjungi Negeri Timur Tengah tersebut baru-baru ini, yang membuat spekulasi kepindahannya ke Qatar semakin kencang.

Kabar keinginan Oezil cabut dari Fenerbahce dibantah agennya, Erkut Sogut. Dia menyebut kliennya itu bahagia di Turki, serta membeberkan bahwa Oezil pergi ke Qatar untuk urusan bisnis semata.

Mesut Oezil menjalani latihan perdana bersama Fenerbahce, Senin (25/1/2021).Mesut Oezil saat berlatih bersama Fenerbahce. (Foto: dok. Fenerbahce)

"Mesut akan bermain untuk Fenerbahce selama tiga tahun lagi. Jangan ada yang meragukan dia," kata Sogut, dikutip dari Daily Star.

"Dia pergi ke Qatar untuk negosiasi komersial dan sponsorship miliknya. Itu hal yang wajar, kok," sambungnya.

"Mesut bersedia melakukan apa saja di lapangan untuk memenangkan titel bersama Fenerbahce," pungkasnya soal Mesut Oezil.



Simak Video "Pogba Hengkang? Upamecano dibajak Tim Liga Inggris?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)