Celakanya Arsenal, Masih Oezil yang Paling Banyak Bikin Peluang

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 04 Agu 2021 20:30 WIB
Arsenals German midfielder Mesut Ozil looks on from the bench during their UEFA Europa league Group F football match between Arsenal and Eintracht Frankfurt at the Emirates stadium in London on November 28, 2019. (Photo by DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)
Celakanya Arsenal, Masih Oezil yang Paling Banyak Bikin Peluang (AFP)
London -

Arsenal masih minim peluang dan susah bersaing di papan atas Liga Inggris. Faktanya belum ada yang bisa melampaui catatan Mesut Oezil, yang sudah jadi eks pemain, dalam membuat peluang buat the Gunners sejak 2018/2019..

Musim lalu, Arsenal finis di peringkat kedelapan Liga Inggris. Itu membuat The Gunners harus absen di kompetisi antarklub Eropa sejak 26 tahun silam hal itu terjadi.

Arsenal pun sudah beberapa musim terakhir disebut-sebut layak dicoret dari Big Six (julukan untuk enam tim besar di Premier League). Arsenal sudah kalah saing dengan Leicester City yang lagi top konsistensinya dan Tottenham Hotspur serta West Ham United.

Arsenal bak kehilangan taring untuk berjuang di papan atas Liga Inggris. Arsenal seperti terperosok ke jurang yang dalam setelah ditinggal era manajer Arsene Wenger.

Dilansir detikSport dari Squawka, ada satu hal yang bikin Arsenal terus melorot penampilannya. Itu adalah soal pemain yang rajin bikin peluang!

Sejak musim 2018/2019, pemain Arsenal yang tercatat paling banyak bikin peluang masih dipegang oleh Mesut Oezil. Padahal, Oezil sudah dilepas musim dingin lalu ke Fenerbahce!

Oezil tercatat membuat 82 peluang dengan total waktu bermain tiga ribuan menit. Oezil unggul tipis dari Pierre-Emerick Aubameyang dengan 81 peluang tapi waktu mainnya lebih lama yakni delapan ribuan menit.

Sisanya adalah Lacazette dengan 77 peluang (enam ribuan menit bermain), Granit Xhaka 73 peluang (tujuh ribuan menit bermain), dan pemain muda Bukayo Saka 59 peluang (empat ribuan menit bermain).

LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 24: Mesut Ozil of Arsenal looks on during the Carabao Cup Third Round match between Arsenal and Nottingham Forest at Emirates Stadium on September 24, 2019 in London, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)Mesut Oezil kala berseragam Arsenal (Laurence Griffiths/Getty Images)

Celakanya lagi, padalah Mesut Oezil sejak dua musim terakhir punya menit bermain yang sedikit. Musim lalu cuma 18 kali main, musim sebelumnya cuma 24 kali main di Liga Inggris.

Oezil bahkan tak jarang diganti. Maka sepertinya, Arsenal harus segera membenahi kelemahan dalam membuat peluang di lapangan supaya tidak terus-terusan melorot di klasemen.

(aff/ran)