Jerman Bersama Hansi Flick: 3 Kemenangan, 12 Gol, 0 Kebobolan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 08:00 WIB
REYKJAVIK, ICELAND - SEPTEMBER 08: Serge Gnabry of Germany celebrates with and team mates after scoring their sides first goal during the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between Iceland and Germany at Laugardalsvollur National Stadium on September 08, 2021 in Reykjavik, Iceland. (Photo by Alex Grimm/Getty Images)
Hansi Flick bikin Jerman sangar lagi. (Foto: Getty Images/Alex Grimm)
Jakarta -

Jerman kembali beringas di awal era Hansi Flick. Pada tiga pertandingan pertama dilatih Flick, Die Mannschaft menunjukkan hasil impresif.

Flick resmi menangani Jerman pada Agustus silam. Mantan pelatih Bayern Munich itu menggantikan Joachim Loew, yang mundur setelah Jerman kandas di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Debut Flick ditandai dengan kemenangan 2-0 atas Liechtenstein di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada pekan lalu. Setelah itu, Jerman-nya Hansi Flick berturut-turut meraih kemenangan telak atas Armenia dengan skor 6-0 (5/9), dan Islandia 4-0 yang baru saja dilangsungkan.

Namun, ada yang lebih oke lagi dari sekadar mencatatkan 100 persen kemenangan di tiga pertandingan pertamanya. Jerman bermain dengan ganas usai mencetak 12 gol tanpa sekalipun kemasukan!

Usai kemenangan Jerman atas Islandia, Flick mengaku puas. Namun, pelatih berusia 56 tahun itu menyebut Jerman belum mencapai performa terbaiknya.

"Kami toh tidak memiliki banyak sesi latihan. Kami berhasil mendapatkan sembilan poin, yang menjadi target kami. Cara kami bermain sepakbola itu mengalami kemajuan," ucap Hansi Flick di situs resmi DFB.

"Kami belum 100 persen, tapi Anda juga tidak bisa mengharapkannya. Saya sepenuhnya puas kok. Sekalipun tentunya masih ada beberapa hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik. Operan terakhir dan keyakinan bahwa kami ingin mencetak gol terkadang hilang. Inilah hal-hal yang masih harus kami perbaiki."

Laju mulus ini membuat Jerman kukuh memuncaki klasemen sementara Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan perolehan 15 poin dari enam laga. Selanjutnya, Hansi Flick akan memimpin Jerman saat menghadapi Rumania dan Makedonia Utara pada Oktober mendatang.



Simak Video "Perjalanan 15 Tahun Joachim Loew Bersama Jerman Berakhir!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)