Inggris Ditahan Imbang Polandia, Southgate: Laga yang Sulit!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 09:00 WIB
WARSAW, POLAND - SEPTEMBER 08:  England manager Gareth Southgate before the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between Poland and England at Stadion Narodowy on September 08, 2021 in Warsaw, Poland. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Gareth Southgate di laga Polandia vs Inggris. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Warsawa -

Timnas Inggris gagal meraih kemenangan saat bertemu Polandia di kualifikasi Piala Dunia 2022. Gareth Southgate mengakui laga ini cukup sulit buat timnya.

Inggris bertandang ke markas Polandia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Laga berjalan ketat sejak awal, tapi kedua tim belum mampu mencetak gol hingga turun minum.

Tim tamu memecah kebuntuan di menit ke-72 lewat sepakan jarak jauh Harry Kane. Keunggulan Inggris bertahan hingga waktu normal habis dan masuk ke menit injury time.

Petaka menimpa Timnas Inggris dua menit injury time berjalan. Pemain pengganti Polandia, Damian Syzmanski, membobol gawang Jordan Pickford lewat sundulannya di kotak penalti.

Gol tersebut sekaligus membuyarkan kemenangan Inggris yang sudah di depan mata. Laga berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Gareth Southgate selaku manajer Inggris angkat bicara mengenai hasil imbang di markas Polandia. Dia menyebut timnya kesulitan menciptakan peluang akibat tekanan dari tuan rumah.

"Tidak mengherankan bahwa ini adalah pertandingan tersulit di grup. Di awal pertandingan, kami sedikit lambat dalam menggerakkan bola dan Polandia menekan kami dengan baik," kata Southgate, dilansir dari BBC.

"Kami beberapa kali terjebak di area kami sendiri, tetapi kami bisa memperbaikinya dan mempertahankan situasi ini dengan baik. Seiring waktu berjalan, kami mulai menguasai permainan dan mendapatkan lebih banyak kontrol tanpa membuat peluang yang benar-benar jelas - selain sundulan Harry Kane di tiang jauh," sambungnya.

"Di babak kedua kami mengendalikan permainan. Jika ada kritikan, maka itu karena kami tidak menciptakan peluang yang cukup jelas dari penguasaan bola dan kami tidak mendapatkan cukup pemain di kotak penalti," ujarnya.

Hasil seri kali ini tidak mengubah posisi Timnas Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2022. Harry Maguire dkk masih di puncak klasemen Grup I dengan 16 poin dari enam pertandingan.



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)