Pesawat Timnas Jerman Mendarat Darurat di Skotlandia

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 16:00 WIB
The Germany team pose for a group photo before the World Cup 2022 group J qualifying soccer match between Iceland and Germany in Reykjavik, Iceland, Wednesday Sept. 8. 2021. (AP Photo/Brynjar Gunnarsson)
Timnas Jerman menang 4-0 di kandang Islandia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Foto: AP/Brynjar Gunnarsson)
Edinburgh -

Pesawat yang membawa skuad tim nasional Jerman terpaksa mendarat darurat di Skotlandia. Meski demikian, para pemain disebut baik-baik saja.

Timnas Jerman baru saja menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Islandia. Bertanding di Stadion Laugardagsvollur, Reykjavik, Rabu (8/9/2021) malam waktu setempat, tim arahan Hansi Flick itu menang telak dengan skor 4-0.

Timo Werner dkk kemudian terbang meninggalkan Reykjavik pada Kamis (9/9/2021) pukul 2 dini hari waktu setempat, dengan tujuan Frankfurt. Namun, menurut kabar yang dilansir Sky Sports, pesawat KlasJet yang mereka tumpangi mengalami masalah di 5 km di sebelah barat Arbroath, Skotlandia.

Setelah 20 menit, pesawat kemudian mendarat darurat di ibu kota Skotlandia, Edinburgh, pada pukul 4 dini hari waktu setempat. Belum diketahui masalah yang menyebabkan insiden tersebut.

Lewat akun media sosialnya, timnas Jerman kemudian mengabarkan bahwa para pemain dan staf baik-baik saja.

"Utamakan keselamatan. Transit yang aman sebagai tindakan pencegahan di Edinburgh. Dari sana, perjalanan individu dan perjalanan pulang direncanakan," demikian bunyi cuitan akun twitter timnas Jerman seperti dikutip Sky Sports.

Pesawat yang membawa timnas Jerman itu pada akhirnya tidak terbang kembali. Sementara itu, pesawat pengganti telah menuju Edinburgh untuk membawa anggota skuad dan staf timnas Jerman terbang ke Frankfurt dan Munich.

(nds/pur)