Mungkin Ini Alasan Messi Diganti

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 21 Sep 2021 12:34 WIB
PSGs Lionel Messi looks down after he was substituted during the French League One soccer match between Paris Saint-Germain and Lyon at the Parc des Princes in Paris Sunday, Sept. 19, 2021. (AP Photo/Francois Mori)
Mungkin Ini Alasan Messi Diganti. Foto: Francois Mori/AP
Jakarta -

Hubungan Lionel Messi dengan pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino dispekulasikan memanas akibat masalah pergantian pemain. Kini ada kabar terbaru terkait dugaan alasan di balik keputusan Pochettino.

Lionel Messi harus meninggalkan lapangan permainan lebih cepat dalam kemenangan PSG dengan skor 2-1 atas Lyon pada akhir pekan. La Pulga digantikan Achraf Hakimi di menit ke-75.

Setelah pergantian pemain itu, media ramai menyimpulkan bahwa Lionel Messi sudah memperlihatkan ekspresi tidak senang. Apalagi Messi juga diduga tidak menyambut uluran tangan Mauricio Pochettino di tepi lapangan.

Pada saat itu Pochettino kabarnya juga mengucapkan kata-kata singkat kepada Messi. Salah satu dugaan menyebut bahwa Pochettino bertanya kepada Messi apakah lututnya baik-baik saja.

Laporan dari L'Equipe turut mendukung dugaan itu. Disebutkan bahwa dalam laga, Messi memang terlihat memegang-megang lututnya. Tak cuma itu, Messi pun membuat gerakan tangan memutar di bagian lutut, seperti hendak mengecek kondisinya.

Situasi itu rupanya tidak luput dari perhatian Mauricio Pochettino dan staf pelatihnya. Demi antisipasi cedera, Messi pun ditarik keluar.

Di sisi lain, Lionel Messi tampaknya masih ingin tetap ada di lapangan sehingga tak terlalu berkenan dirinya ditarik keluar. L'Equipe menyatakan, pihak Messi mengakui La Pulga masih ingin tetap di lapangan.

"Ia tak pernah gembira saat diganti dan itu pun jarang terjadi dalam kariernya," kata sumber yang dekat dengan Lionel Messi.

(krs/aff)