Eto'o: Benzema Akan Sulit Menangi Ballon d'Or karena...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 10:00 WIB
Real Madrids French forward Karim Benzema applauds during the Spanish League football match between Valencia CF and Real Madrid CF at the Mestalla stadium in Valencia on September 19, 2021. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
Karim Benzema dinilai akan sulit memenangi Ballon d'Or. Foto: AFP/JOSE JORDAN
Jakarta -

Eks pemain Real Madrid Samuel Eto'o mengakui, Karim Benzema kurang dihargai. Eto'o pun ragu Benzema akan bisa memenangi Ballon d'Or di masa depan.

Striker Prancis itu sedang menjalani musim ke-12 bersama Madrid. Sudah lebih dari 280 gol dan 151 assist disumbangkan Benzema dalam lebih dari 560 penampilan di seluruh kompetisi untuk membantu Los Blancos memenangi total 18 trofi juara.

Selain itu, striker berusia 33 tahun ini telah membuktikan bahwa dia bisa menjadi pemimpin baru Madrid setelah era Cristiano Ronaldo. Dalam tiga musim terakhir Benzema sukses membawa timnya sekali juara Liga dan mencapai semifinal kompetisi Eropa.

Kendati demikian, Karim Benzema kurang diapresiasi, terlepas dari kehebatan duo Ronaldo-Lionel Messi yang mendominasi jagat sepakbola selama lebih dari satu dekade.

Kini persaingan Ballon d'Or akan lebih terbuka seiring menuanya dua megabintang sepakbola tersebut. Eto'o mengakui bahwa Karim Benzema layak diganjar penghargaan individu prestisius itu, namun tidak yakin bisa mendapatkannya.

"Sudah jelas bahwa selama ini dia tidak mendapatkan apa yang dia pantas dapatkan," kata Eto'o di AS. "Tapi hal itu terkadang memang terjadi di sepakbola. Beberapa pemain kurang dihargai dan pemain lain mendapatkan level apresiasi yang tidak pantas mereka dapatkan. Itulah hidup."

"Kalau hal itu tergantung kepada saya, dia itu salah satu pemain yang pantas mendapatkannya selama bertahun-tahun," lanjut legenda sepakbola Kamerun ini.

"Tapi selama ini ada pemain-pemain seperti ini: Raul, Maldini, Roberto Carlos... pemain-pemain yang sangat penting yang tidak pernah memenangi penghargaan-penghargaan individu seperti itu," simpul Eto'o tentang peluang Benzema memenangi Ballon d'Or.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)