Paraguay Vs Argentina: Messi Siap Tempur

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 07 Okt 2021 13:40 WIB
BUENOS AIRES, ARGENTINA - SEPTEMBER 09: Lionel Messi of Argentina celebrates after scoring the third goal of his team during a match between Argentina and Bolivia as part of South American Qualifiers for Qatar 2022 at Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti on September 09, 2021 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Natacha Pisarenko - Pool/Getty Images)
Lionel Messi siap tempur di laga Paraguay vs Argentina (Foto: Getty Images/Pool)
Asuncion -

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni menegaskan Lionel Messi fit untuk menghadapi Paraguay. Messi sempat mengalami cedera saat membela Paris Saint-Germain.

Messi bersiap tampil bersama timnas Argentina di jeda internasional pekan ini. Pada laga terdekat, Tim Tango bakal menghadapi Paraguay di Estadio Defensores del Chaco pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (8/10/2021) pagi WIB.

Kondisi kebugaran La Pulga sempat diragukan untuk bisa berlaga di laga ini. Pasalnya, Messi sempat mengalami kala membela Paris Saint-Germain.

Cedera memang menganggu Messi untuk segera nyetel dengan PSG yang baru dibelanya musim panas ini selepas hengkang dari Barcelona. Ia baru mengemas satu gol dari lima laga dengan tim Ibu Kota Prancis ini.

Namun, pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menegaskan Messi dalam kondisi yang fit untuk menghadapi Paraguay. Apalagi, Messi juga sudah bermain di dua laga PSG terakhir saat menang 2-0 atas Manchester City di Liga Champions dan kala Les Parisiens tumbang 0-2 dari Rennes di Ligue 1.

"Dia telah berlatih tanpa masalah dan baik-baik saja," ujar Scaloni dikutip dari situs Federasi Sepakbola Argentina (AFA).

"Dia datang dengan keinginan untuk bergabung bersama tim dan dia ingin memberikan segalanya, sama seperti semua pemain di tim."

"Sehubungan dengan cedera, dia memainkan dua pertandingan setelah itu dan semuanya baik-baik saja," jelasnya.

Argentina saat ini berada d peringkat kedua pada klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Mereka mengumpulkan 18 poin tertinggal enam angka dari Brasil di puncak klasemen.



Simak Video "Dituduh Jadi Mata-mata, Eks Presiden Argentina Dipanggil Pengadilan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)