Momen Donnarumma Dicemooh Fans Italia Saat Kalah dari Spanyol

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 07 Okt 2021 20:25 WIB
MILAN, ITALY - OCTOBER 06: Gianluigi Donnarumma of Italy warms up ahead before the UEFA Nations League 2021 Semi-final match between Italy and Spain at Giuseppe Meazza Stadium on October 06, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Foto: Getty Images/Claudio Villa
Jakarta -

Gianluigi Donnarumma baru saja menjalani laga berat bersama Italia saat lawan Spanyol. Gawangnya bobol dua kali, Italia tersingkir dari UEFA Nations League, dan ia pun kena cemooh suporter Gli Azzurri.

Sebelum menghadapi Spanyol di semifinal UEFA Nations League, Kamis (7/10) dini hari WIB, Italia mencatatkan rentetan 37 laga tidak terkalahkan. Rentetan itu berakhir di San Siro, setelah Italia dibekap dengan skor 1-2 oleh Spanyol.

Donnarumma, yang baru beberapa bulan lalu jadi pahlawan Italia berkat aksi penyelamatan penalti di final Euro 2020 dalam membantu timnya mengalahkan Inggris, menjalani laga berat di San Siro. Bukan cuma karena gawangnya dua kali bobol, tapi juga akibat cemoohan suporter yang rutin terdengar saat ia menguasai bola.

Cemoohan itu diduga kuat berkaitan erat dengan kepindahan kiper 22 tahun itu dari AC Milan ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu.

Suporter AC Milan, yang juga ikut menyaksikan laga Italia vs Spanyol di San Siro, rupanya masih tidak terima dengan keputusan pindah Donnarumma tersebut.

Dalam kariernya di AC Milan dulu, Gianluigi Donnarumma beberapa kali punya hubungan tak oke dengan suporter Rossoneri yang mencapnya mata duitan -- sehingga pernah pula muncul olok-olok Dollarumma. Pada saat itu ia pun diejek suporter dengan lemparan uang palsu.

(krs/rin)