PSG Tak Pernah Rencanakan Transfer Gratisan Donnarumma

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 10 Okt 2021 09:25 WIB
PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 28: Gianluigi Donnarumma of Paris Saint-Germain celebrates after victory in the UEFA Champions League group A match between Paris Saint-Germain and Manchester City at Parc des Princes on September 28, 2021 in Paris, France. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Paris Saint-Germain mendapatkan Gianluigi Donnarumma secara cuma-cuma pada musim panas lalu (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Milan -

Paris Saint-Germain mendapatkan Gianluigi Donnarumma secara cuma-cuma. Meski demikian, PSG tak pernah mendekati Donnarumma sebelum kontraknya habis.

Donnarumma jadi salah satu rekrutan PSG pada bursa transfer musim panas lalu. Kiper timnas Italia itu gabung PSG dengan status bebas trasnfer setelah kontraknya di AC Milan berakhir.

Milan merekrut Mike Maignan dari Liille untuk menggantikan Donnarumma. Sementara Donnarumma menandatangani kontrak dengan PSG sampai 2026.

Direktur Keolahragaan PSG, Leonardo, membantah rumor yang menyebut bahwa klubya menghubungi Donnarumma sebelum kontraknya di Milan habis. Leonardo menegaskan bahwa PSG tak pernah bicara dengan kiper berusia 22 tahun itu soal transfer ke Paris sebelum bulan Juni.

"Kami tidak pernah menghubungi Donnarumma sebelum bulan Juni. Tidak pernah," ujar Leonardo di acara Festival of Sport di Milan, seperti dilansir Football Italia.

"Kami tidak punya niat untuk merekrutnya. Pada bulan Juni, dia masih bebas, kami bicara dan memutuskan untuk melakukannya. Tidak pernah ada usaha sebelum ini."

"Milan bilang pada bulan April kalau mereka tidak akan lanjut dengan Donnarumma dan merekrut (Mike) Maignan."

"Dari sana, secara terbuka, dia jadi pemain bebas transfer, tapi kami tidak pernah mengontaknya sebelum Juni. Kami tidak pernah berusaha membuatnya pergi secara cuma-cuma," kata Leonardo menegaskan.

Setelah gabung PSG, Gianluigi Donnarumma masih kesulitan mendapat kesempatan bermain. Dia harus bersaing dengan Keylor Navas. Sejauh ini, Donnarumma baru diturunkan di laga melawan Manchester City di Liga Champions dan main tiga kali di Ligue 1.

(nds/mrp)