Donnarumma Dicemooh Fans, Raiola Salahkan Milan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 09 Okt 2021 07:00 WIB
MILAN, ITALY - OCTOBER 06: Gianluigi Donnarumma of Italy reacts at the end of the UEFA Nations League 2021 Semi-final match between Italy and Spain at Giuseppe Meazza Stadium on October 06, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Gianluigi Donnarumma disoraki fans di laga Italia vs Spanyol (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Agen Gianluigi Donnarumma, Mino Raiola, marah melihat kliennya disoraki di laga Italia vs Spanyol. Raiola menilai AC Milan seharusnya membela Donnarumma.

Donnarumma jadi sasaran serangan verbal suporter saat memperkuat Italia di laga melawan Spanyol di San Siro di semifinal UEFA Nations League, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. Dia disoraki sejak pemanasan sampai akhir pertandingan.

Cemoohan itu diduga terkait kepindahannya dari AC Milan ke Paris Saint-Germain pada musim panas lalu. Suporter Milan kecewa dengan keputusan kiper berusia 22 tahun itu.

Sebelum pertandingan, Donnarumma juga sudah dapat sambutan yang tidak menyenangkan. Ultras Milan memasang banner penolakan kepada Donnarumma di jembatan kota Milan.

Soal serangan untuk Donnarumma, Mino Raiola mempertanyakan ketegasan Milan. Menurutnya, Rossoneri seharusnya ikut bertindak untuk membela mantan kipernya itu.

"Saya jijik dengan sorakan untuk Donnarumma dan saya bertanya kepada diri saya sendiri kenapa Milan tidak intervensi setelah banner itu," ujar Raiola kepada Il Corriere dello Sport seperti dilansir Football Italia.

"Apakah Anda ingin bicara soal ancaman? Memangnya dia membunuh seseorang? Saya kira tidak. Kenyataannya adalah Milan tidak punya kekuatan untuk mempertahankannya, tapi tidak ada bedanya."

"Tanya ke siapa saja, tanya ke seorang ayah. Apa yang akan dia sarankan untuk anaknya? Gabung PSG atau tetap di Milan?."

"Apa yang terjadi di stadion itu menyedihkan, aneh, dan memalukan. Aneh fans Milan cuma mengincar Donnarumma, hanya karena dia membuat pilihan yang bebas," lanjut Raiola.

"Aneh dan mengecewakan juga Milan tidak menjaga jarak dari sikap yang tidak bisa diterima ini," katanya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)