Karim Benzema: Golku Berbau Keberuntungan

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 11 Okt 2021 14:00 WIB
MILAN, ITALY - OCTOBER 10: Karim Benzema of France celebrates after scoring their sides first goal during the UEFA Nations League 2021 Final match between Spain and France at San Siro Stadium on October 10, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Karim Benzema mengaku golnya ke gawang Spanyol berbau keberuntungan. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Karim Benzema menyumbang satu gol untuk Prancis saat menaklukkan Spanyol di final UEFA Nations League 2021. Dia mengaku golnya berbau hoki.

Di San Siro, Milan, Senin (11/10/2021) dini hari, Prancis memetik kemenangan 2-1 atas Spanyol di final UEFA Nations League 2021. La Furia Roja gagal mempertahankan keunggulan di laga itu.

Spanyol unggul lebih dulu pada menit ke-64. Mikel Oyarzabal yang membawa tim asuhan Luis Enrique itu unggul 1-0 pada menit ke-64.

Berselang dua menit, Prancis menyamakan kedudukan. Benzema melakukan pergerakan di sisi kanan kotak penalti Tim Matador, lalu bisa melepaskan tendangan melengkung kaki kanan.

Bola sepakan Benzema bisa ditepis oleh kiper Spanyol, Unai Simon, tapi tetap bersarang ke pojok kiri atas gawang tim asuhan Luis Enrique.

Prancis menentukan kemenangan pada menit ke-80. Gol dari Kylian Mbappe yang menjadi penentu gelar juara UEFA Nations League yang pertama untuk Les Bleus.

Benzema mengaku yakin tendangannya akan berbuah gol untuk Prancis. Dia juga bilang melakukan hal yang tak biasa.

"Biasanya pada posisi seperti itu, aku mencoba untuk menusuk dan melakukan tendangan mendatar," kata Benzema di situs UEFA.

"Saat anda mencetak gol seperti itu, selalu ada elemen keberuntungan. Aku tahu dari momen saat bolanya sudah aku tendang, bahwa itu akan menjadi gol, tapi tak akan mengarah ke sudut atas gawang," kata dia menambahkan.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)