Benzema Akhirnya Wujudkan Mimpi Bawa Prancis Raih Trofi

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 11 Okt 2021 07:00 WIB
MILAN, ITALY - OCTOBER 10: Paul Pogba and Karim Benzema of France celebrate with The UEFA Nations League trophy following victory in the UEFA Nations League 2021 Final match between Spain and France at San Siro Stadium on October 10, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Karim Benzema akhirnya mewujudkan mimpi meraih trofi bersama timnas Prancis (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Milan -

Karim Benzema akhirnya mewujudkan mimpinya mengantarkan Prancis meraih trofi. Les Bleus baru saja menjuarai UEFA Nations League 2021.

Prancis menumbangkan Spanyol 2-1 dalam laga final UEFA Nations League 2021 yang digelar di di San Siro, Milan, Senin (11/10/2021) dini. Tim besutan Didier Deschamps tertinggal lebih dulu melalui gol Mikel Oyarzabal pada menit ke-64.

Prancis kemudian bangkit diawali oleh torehan Karim Benzema hanya berselang dua menit dari gol La Furia Roja. Kylian Mbappe kemudian membawa Prancis comaback lewat golnya di menit ke-80.

Raihan trofi ini terasa sangat spesial untuk Karim Benzema. Ia akhirnya bisa mewujudkan mimpinya merengkuh gelar bersama Prancis dengan kariernya yang terbilang berliku bersama Tim Ayam Jantan.

Benzema sempat tak dipanggil Deschamps selama hampir lima tahun sejak kasus pemerasannya kepada Mathieu Valbuena mencuat pada 2015. Penyerang Real Madrid ini baru kembali timnas Prancis menjelang Piala Eropa 2020. Di Euro 2020, Benzema gagal membawa Prancis menjadi juara akibat tersingkir di 16 besar.

Benzema mengatakan kunci keberhasilan Prancis meraih gelar UEFA Nations League adalah sikap pantang menyerang yang ditunjukkan penggawa Les Bleus. Mereka tak panik meski harus tertinggal lebih dulu.

Pemain 33 tahun tersebut kini berusaha membidik gelar selanjutnya dengan Prancis. Trofi Piala Dunia 2022 jadi incaran Benzema.

Benzema sendiri melengkapi torehan gelar UEFA Nations League 2021 dengan dinobatkan sebagai Man of The Match di laga final menghadapi Spanyol. Benzema memang tampil menonjol di sepanjang 90 menit. Dikutip dari WhoScored, selain mencetak satu gol, Benzema juga mancatatkan dua kali dribel sukses, memenangi satu duel udara dan membuat dua tekel.

"Itu adalah malam impian dari sudut pandang pribadi dan tim. Saya benar-benar ingin memenangkan trofi bersama Prancis. Itu tidak mudah dan kami menunjukkan kekuatan karakter tim ini," ujar Karim Benzema dikutip dari situs UEFA.

"Kami tidak pernah menyerah. Tim untuk tidak pernah panik dan bersabar. Kami berhasil mencetak dua gol. Kami akan memanfaatkannya sebaik mungkin dan bersiap untuk Piala Dunia... pergi dan memenangkannya!" tegasnya.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)