Harry Kane Masih Aja Memble, nih

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 13 Okt 2021 09:28 WIB
London -

Harry Kane tampil memble saat Inggris ditahan imbang oleh Hungaria. Hal tersebut melanjutkan periode buruk Kane di Liga Inggris musim ini.

Inggris tertahan 1-1 oleh Hugaria di Wembley pada laga Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (12/10/2021) dini hari WIB. Tim Tiga Singa tertinggal lebih dulu akibat dari penalti Roland Sallai di menit ke-24 sebelum menyamakan kedudukan berkat gol John Stones di pada menit ke-37.

Inggris sebenarnya tampil dominan sepanjang 90 menit. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 64 persen dibanding Hungaria yang hanya 36 persen. Namun, tumpulnya lini depan Three Lions menjadi sebab mereka gagal mencetak gol kemenangan.

Sorotan akibat hal ini langsung tertuju kepada ujung tombak Inggris, Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur ini memang tampil melempem di laga ini.

Dikutip dari WhoScored, Kane hanya bikin dua tembakan dengan cuma satu yang mengarah ke gawang dan hanya sekali memenangi duel udara. Kane kemudian diganti oleh Tammy Abraham di menit ke-76.

Kane saat ini memang tak dalam performa terbaik di Liga Inggris terutama sejak dirinya gagal hengkang dari Tottenham Hotspur. Penyerang 28 tahun belum mencetak gol saat tampil di enam laga Liga Inggris musim ini.

Keputusan pelatih Inggris, Gareth Southgate, yang masih terus menurunkan Kane juga dipertanyakan. Southgate mengakui Kane memang tampil optimal di laga ini.

Meski demikian, ia enggan menyalahkan Kane sendirian. Ia menilai Inggris tak tampil sesuai harapan sebagai sebuah tim.

"Saya hanya berpikir malam ini kami tidak bermain sebagai sebuah tim seperti yang seharusnya kami bisa, Pada akhirnya kami perlu menyegarkan itu dan mendapatkan kaki yang lebih segar ke dalam laga. Dengan salah satu pemain depan selalu ada hal saat kami menariknya keluar," ungkap Southgate dikutip dari The Guardian.

"Mereka pemain besar. Kami harus memiliki tim yang membantu melakukan itu. Kami merasa itu adalah hal yang benar pada saat itu. Saya tidak berpikir memilih pemain mana pun adalah adil karena ini adalah tanggung jawab bersama," jelasnya.

Inggris tetap berada di puncak klasemen Grup I meski gagal menang di laga ini. Mereka mengumpulkan 20 poin unggul tiga angka dari Polandia di urutan kedua.

(pur/adp)