Lolos ke Piala Dunia Tanpa Cela, Malam Terkeren untuk Denmark

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 13 Okt 2021 11:26 WIB
Jakarta -

Timnas Denmark sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 dengan catatan sempurna. Tim Dinamit menyebutnya sebagai malam terkeren di kandang.

Saat bertanding melawan Austria di Parken Stadium, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB, Denmark memetik kemenangan 1-0. Gol kemenangan tim asuhan Kasper Hjulmand dicatatkan oleh Joakim Maehle pada menit ke-53.

Umpan dari Thomas Delaney, diselesaikan oleh Maehle dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Laju kemenangan Denmark belum terhenti.

Dalam 8 pertandingan Grup F, Denmark mengumpulkan 24 poin. Mereka sudah tak terkejar lagi oleh Skotlandia, yang mengumpulkan 17 poin, dengan 2 pertandingan tersisa.

Hebatnya lagi, Denmark mampu membukukan 27 gol dalam laju kemenangan itu. Lini belakang Denmark, yang dikomando Simon Kjaer, masih bersih dari catatan kebobolan.

Maehle pun menegaskan pencapaian lolos ke ajang yang digelar di Qatar tahun depan sangat berarti untuk Denmark.

"Ini sangat berarti, ini adalah malam paling keren di Parken dalam waktu yang lama. Ini fantastis," kata Maehle seperti dikabarkan oleh Reuters.

"Kemenangan di sini menunjukkan kemampuan kami, dan kami meraih tiket ke Piala Dunia," kata dia menambahkan.

Setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil, Denmark lolos dua kali berurutan ke pesta sepakbola sejagad. Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Denmark dihentikan Kroasia di babak 16 besar.

(cas/aff)