Debut Sergio Ramos Tertunda Lagi, Bagaimana Kondisinya Kini?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 14 Okt 2021 10:40 WIB
PSGs Sergio Ramos smiles during players presentation before the French League One soccer match between Paris Saint Germain and Strasbourg, at the Parc des Princes stadium in Paris, Saturday, Aug. 14, 2021. (AP Photo/Francois Mori)
Sergio Ramos masih belum bisa debut dengan PSG di akhir pekan ini. (Foto: AP/Francois Mori)
Paris -

Publik masih belum bisa menyaksikan debut Sergio Ramos bersama Paris St. Germain di akhir pekan ini. Soalnya, Ramos bahkan belum berlatih bersama tim barunya.

Bek tengah veteran Spanyol itu menjadi satu-satunya dari lima pemain baru PSG yang belum tampil. Ramos memang sudah bergelut dengan cedera betis sejak akhir musim lalu saat masih berkostum Real Madrid.

Belakangan ini muncul rumor bahwa Ramos akan bisa melakoni penampilan perdananya dengan PSG di laga melawan Angers, Sabtu (16/10/2021) dinihari WIB. Pemulihan pesepakbola berusia 35 tahun itu disebut-sebut berjalan dengan lancar.

Akan tetapi pelatih PSG Mauricio Pochettino memastikan bahwa Sergio Ramos tidak akan bermain pada akhir pekan ini. Namun, Ramos sudah dekat dengan kebugaran penuh.

"Sayang sekali, Ramos belum mulai berlatih dengan para pemain, tapi dia sudah dekat kok," ujar Pochettino dikutip Marca.

"Kami senang dengan kemajuan dia, dia itu seorang juara yang hebat dan seseorang tidak akan diragukan kualitasnya dan bakat sepakbolanya. Dia memang tidak menjalani waktu yang bagus sekarang ini tapi dia itu tangguh."

Terakhir kali Sergio Ramos bermain pada Maret lalu. Sejak saat itu pemenang medali juara Piala Dunia (2010) dan Piala Eropa (2008, 2012) itu dihantam cedera bertubi-tubi. Eks bintang PSG Jerome Rothen ragu Ramos akan bisa kembali ke performa terbaiknya.

"Cedera betis di pengujung karier dia itu sangat buruk karena sangat jarang pemain bisa sembuh sepenuhnya. Apakah dia akan bisa mendapatkan levelnya kembali setelah rasa sakit yang terus-terusan di betisnya? Saya sangat meragukannya," ungkap dia tentang Sergio Ramos pada September lalu.

(rin/krs)