Mane Kecewa Mendy Tak Jadi Kandidat Peraih Ballon d'Or

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 13 Okt 2021 05:30 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 22: Edouard Mendy of Chelsea in action during the Premier League match between Arsenal  and  Chelsea at Emirates Stadium on August 22, 2021 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Sadio Mane kecewa Edouard Mendy tak jadi kandidat peraih Ballon d'Or 2021 (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Liverpool -

Sadio Mane kecewa Edouard Mendy tak masuk dalam kandidat peraih Ballon d'Or 2021. Ini karena Mendy tampil luar biasa mengantarkan Chelsea juara Liga Champions.

Majalah France Football telah merilis 30 nama kandidat peraih Ballon d'Or 2021. Ballon d'Or adalah penghargaan bergengsi yang diberikan untuk pemain terbaik di dunia.

Sadio Mane tak puas dengan daftar kandidat peraih Ballon d'Or 2021 yang telah dirilis ini. Hal tersebut karena tak ada nama rekannya di timnas Senegal, Edouard Mendy.

Mendy dinilai layak menjadi kandidat peraih Ballon d'Or karena punya peran penting mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Champions musim lalu. Kiper 29 tahun ini harusnya bersanding dengan para pilar The Blues lainnya Cesar Azpilicueta, Mason Mount, N'Golo Kante dan Jorginho yang masuk nominasi untuk meraih Ballon d'Or.

Mantan kiper Rennes ini tampil luar biasa membawa Chelsea meraih trofi Si Kuping Besar. Ia mencatatkan sembilan cleansheet dan hanya kebobolan tiga gol serta dinobatkan sebagai kiper terbaik Liga Champions musim lalu.

Sadio Mane tak bisa menyembunyikan kekecewanya tak ada nama Mendy di daftar kandidat peraih Ballon d'Or 2021. Sayap Liverpool ini mengatakan hal ini tak bisa diterima.

"Itu tidak bisa diterima. Saya tidak mengerti," ujar Mane seperti dikutip Evening Standard.

Sebelumnya pilar timnas Senegal lainnya, Koulibaly juga mengkritik hal ini. Ia mengatakan pemain seperti dirinya dan Mendy harus bekerja dua kali lebih keras agar kontribusi mereka diakui.

"Sayang sekali Edou bukan salah satu dari mereka. Dia adalah penjaga gawang Afrika pertama yang memenangkan Liga Champions," kata Koulibaly.

"Kami harus terus bekerja dan bergerak maju. Kami harus melakukan dua kali lipat (bekeja keras) dari beberapa orang untuk dinilai dengan baik.

Edou adalah orang yang sangat positif. Kami kerap berbincang bersama. Dia akan terus berjuang untuk menjadi bagian dari itu. Bagi saya, dia ada di antara 30 pemain ini," ungkap bek Napoli.

Meski tak masuk dalam daftar kandidat peraih Ballon d'Or, Mendy masih berhak bersaing untuk memperebutkan Yashin Trophy (gelar untuk penjaga gawang terbaik). Gianluigi Donnarumma jadi satu-satu kiper yang masuk dalam nominasi peraih Ballon d'Or.



Simak Video "Mendy Absen Karena Gigi, Martial Siap Dijual"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)