Wacana Baru Untuk FIFA: Istirahat Half Time 25 Menit

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 26 Okt 2021 22:45 WIB
MUNICH, GERMANY - JUNE 15: Fourth Official, Srdjan Jovanovic raises the substitution board indicating one minute of added time at the end of the first half during the UEFA Euro 2020 Championship Group F match between France and Germany at Football Arena Munich on June 15, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Wacana Baru Untuk FIFA: Istirahat Half Time 25 Menit (Getty Images)
Jakarta -

CONMEBOL, konfederasi sepak bola Amerika Selatan, mengajukan wacana baru ke FIFA. Waktu istirahat half time yang awalnya 15 menit, ditambah menjadi 25 menit. Setuju?

FIFA Council alias Dewan FIFA akan melakukan pertemuan pada tanggal 27 Oktober. Para petinggi federasi sepakbola dunia itu akan melakukan beberapa evaluasi dan membahas ide-ide baru demi kemajuan sepakbola.

Beberapa waktu belakangan ini memang banyak ide-ide baru yang bermunculan. Salah satunya soal durasi ajang Piala Dunia dari empat tahun sekali jadi dua tahun sekali.

Ide-ide baru tersebut datang dari federasi tiap negara atau benua. Tak terkecuali, CONMEBOL juga menawarkan ide baru perihal istirahat pada jeda half time.

Dilansir dari Marca, CONMEBOL menawarkan ide istirahat half time dalam suatu pertandingan sepakbola jadi 25 menit. Itu artinya, tambah 10 menit dari waktu yang ada.

Hal itu didasari untuk memulihkan fisik pemain. Dengan jeda waktu yang cukup lama, bisa saja menambah pemasukan untuk tiap liga dari perihal sponsor atau iklan.

Ide tersebut dinilai tidak akan dikabulkan oleh FIFA. Beberapa pakar sepakbola menyebut, 25 menit adalah waktu yang cukup lama dan 'mesin' para pemain sudah tidak panas lagi ketika masuk ke dalam lapangan.

Meski begitu, FIFA akan menampung berbagai ide yang masuk dan akan mendiskusikannya.

(aff/bay)