James Rodriguez Sudah Bikin Masalah di Liga Qatar

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 01 Nov 2021 15:40 WIB
James Rodriguez
James Rodriguez (Instagram/jamesrodriguez10)
Jakarta -

Nasib buruk menimpa James Rodriguez di awal petualangannya di Liga Qatar. James kena kartu merah, karena lancarkan protes keras kepada wasit.

James Rodriguez kini memperkuat tim di Liga Qatar, Al Rayyan. James dikontrak sampai tahun 2024.

Pemain asal Kolombia itu tidak kerasan di Everton dan dicoret dari skuad utama oleh Rafael Benitez. James dinilai sudah tidak mampu bersaing di level kompetisi tertinggi.

James Rodriguez sudah tiga kali membela Al Rayyan di awal musim ini. Tak jelek-jelek amat, dirinya sudah bikin satu gol dan satu assit.

Akhir pekan kemarin, James bernasib apes. Dirinya tidak mampu berbuat banyak kala timhya dikalahkan Al Arabi 1-2.

Sialnya, James melakukan aksi kontroversi. Di menit akhir, situasinya James dilanggar Boupendza di depan kotak penalti.

James melancarkan protes karena Boupendza tidak diberi hukuman kartu. Sayangnya, protes keras James justru berbuah kartu kuning buat dirinya sendiri.

James tertangkap kamera terlihat menepak tangan wasit. Belum selesai, James kembali protes dan terlihat menantang wasit, karena dirinya diberi kartu kuning.

Rekan-rekan setimnya coba menenangkan. Wasit Khalid Nabet tanpa ampun mengeluarkan kartu kuning kedua, yang berujung kartu merah kepada James!

James RodriguezJames Rodriguez yang melancarkan protes keras sampai bertepuk tangan menyindir wasit (Internet)

James Rodriguez kembali panas. Dirinya memberi tepuk tangan kepada wasit dan meninggalkan lapangan sambil membuka baju. Asal tahu saja dalam aturan sepakbola dari FIFA, pemain yang membuka baju selama laga berlangsung akan mendapat kartu kuning.

Aksi James Rodriguez dikritik banyak pihak. Pemain berusia 30 tahun itu dinilai tidak menghormati keputusan wasit dan bertindak arogan.

(aff/pur)