ADVERTISEMENT

Immobile Sakit Hati Dicap Minim Kontribusi untuk Italia

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 10 Nov 2021 08:00 WIB
MUNICH, GERMANY - JULY 02: Ciro Immobile of Italy reacts during the UEFA Euro 2020 Championship Quarter-final match between Belgium and Italy at Football Arena Munich on July 02, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Ciro Immobile mengaku sakit hati dicap minim kontribusi di timnas Italia (Foto: (Getty Images/Matthias Hangst)
Roma -

Ciro Immobile mengaku menderita dicap minim kontribusi untuk timnas Italia akibat tak banyak bikin gol. Padahal, ia selalu berusaha tampil optimal untuk Gli Azzurri.

Immobile terus pamer ketajaman bersama Lazio dalam beberapa waktu terakhir hingga musim ini. Pada musim ini, Immmobile total sudah mengemas 10 gol di Serie A. Torehan tersebut membuatnya bercokol ke puncak daftar top skor Serie A.

Namun, catatan apik Immobile bersama Lazio tersebut kerap kali gagal ditularkannya di timnas Italia. Ia sering tampil tumpul kala berseragam Gli Azzurri.

Penyerang 31 tahun ini baru mengemas 15 gol dari 54 penampilannnya bersama timnas Italia. Pada Piala Eropa 2020 saat Italia juara, Immobile juga hanya mengemas dua gol dalam ajang tersebut padahal berstatus sebagai penyerang utama.

Tak anyal banyak kritik mampir ke Immobile terhadap kurangnya kontribusi gol ke timnas Italia. Immobile mengaku menderita akibat perlakukan ini. Pasalnya, ia selalu berusaha tampil maksimal untuk La Nazionale.

"Kritik adalah bagian dari permainan dengan seragam ini, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik bersama Italia dan Lazio," kata Ciro Immobile dikutip dari Football.

"Saya tidak dapat memungkiri bahwa saya terkadang menderita, sosok saya di sini tidak sama dengan yang ada di Lazio, tetapi tidak mungkin memiliki hal yang sama. Kami bermain 7-8 pertandingan setahun dengan tim nasional. Saya ingin mencetak jumlah gol yang sama di sini."

"Kadang saya minta maaf karena saya tidak mendapatkan perlakuan yang sama dengan pemain lain. Terkadang sepertinya saya bukan bagian dari tim yang memenangkan Euro. Saya tahu saya perlu mencetak lebih banyak gol, tetapi saya senang dengan penampilan saya, selama tim menang," jelasnya.

Immobile kini punya kesempatan untuk membuktikan diri untuk tampil bersama timnas Italia pekan ini. Italia akan menghadapi Swiss (13/11) dan Irlandia (16/11) di Kualifikasi Piala Dunia 2022.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT