Juventus Tumpul Betul

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 09 Nov 2021 22:00 WIB
MILAN, ITALY - OCTOBER 24: Paulo Dybala of Juventus FC celebrates his goal during the Serie A match between FC Internazionale and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on October 24, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Juventus tumpul betul musim ini (Getty Images/Marco Luzzani)
Turin -

Juventus boleh jadi menyesali keputusannya melepas Cristiano Ronaldo secara tiba-tiba. Sebab si Nyonya Tua tumpul betul tanpa Ronaldo.

Ronaldo resmi mengakhiri kontraknya di Juventus menjelang penutupan bursa musim panas 2021. Bintang 36 tahun itu diboyong klub lamanya, Manchester United, seharga 15 juta euro.

Ronaldo cuma sempat main sekali untuk Juventus musim ini, saat turun sebagai pengganti di laga kontra Udinese pada pekan pertama Serie A.

Kepergian Ronaldo dianggap tepat mengingat Juventus jadi kehilangan ciri khas permainannya selama tiga musim terakhir. Dengan adanya Ronaldo, Juventus terlalu tergantung kepadanya untuk bikin gol.

Massimiliano Allegri dan Giorgio Chielleini pun mengakui kalau kepergian Ronaldo yang mendadak, merepotkan tim untuk mempersiapkan penggantinya.

Pada prosesnya Juventus cuma bisa mendatangkan Moise Kean yang levelnya berbeda jauh. Terbukti memang kalau Juventus kini tumpul tanpa Ronaldo.

Juventus kini terseok-seok di posisi kedelapan klasemen dengan 18 poin dari 12 laga. Baru 16 gol dibuat, jadi tim dengan produktivitas terburuk bersama Fiorentina di 10 besar.

Juventus bahkan kalah tajam dari Bologna (19 gol) di posisi kesembilan, Hellas Verona (25 gol) di posisi ke-10, atau dari Genoa yang bikin 17 gol meski berada di posisi ke-17!

Striker Lazio Ciro Immobile yang memuncaki topscorer dengan 10 gol bahkan lebih tajam dari gabungan gol-gol striker Juventus, yakni Paulo Dybala, Moise Kean, Federico Chiesa, dan Alvaro Morata yang baru bikin total delapan gol.

Dybala sebagai top scorer baru bikin tiga gol, disusul Kean, Chiesa, dan Morata yang baru bikin dua gol. Kemenangan terbesar musim ini pun diraih atas Malmo dengan skor 3-0 di Liga Champions!

Tumpulnya lini serang ini harus segera dicari "penawarnya" oleh Allegri selaku pelatih, jika tak ingin Juventus makin tertinggal.

(mrp/cas)