Fabian Ruiz Tak Masuk Skuad Spanyol Gegara Ribut dengan Luis Enrique

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 12 Nov 2021 22:01 WIB
COPENHAGEN, DENMARK - JUNE 28: Fabian Ruiz of Spain runs with the ball during the UEFA Euro 2020 Championship Round of 16 match between Croatia and Spain at Parken Stadium on June 28, 2021 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Fabian Ruiz sulit masuk Timnas Spanyol. (Foto: Getty Images/Stuart Franklin)
Jakarta -

Fabian Ruiz dikabarkan berselisih dengan Luis Enrique. Hal itu membuat Ruiz mustahil bisa masuk ke Timnas Spanyol dalam waktu dekat.

Pemain berusia 25 tahun itu adalah salah satu gelandang terbaik Napoli musim ini. Ruiz mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist dalam 15 penampilan di semua kompetisi.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, mencoretnya dari skuad La Roja untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia terakhir melawan Yunani dan Swedia. Spanyol teranyar mengalahkan Yunani 1-0 dan selanjutnya menjamu Swedia yang diperkuat Zlatan Ibrahimovic.

Menurut laporan AS, Ruiz bukan bagian dari tim karena berselisih dengan pelatih Luis Enrique selama Euro 2020. Situasi itu membuatnya tidak diharapkan kembali ke tim dalam waktu dekat.

Enrique baru-baru ini membantah bahwa ada hubungan yang buruk dengan Ruiz. Mantan juru taktik AS Roma dan Barcelona itu mengaku masih membuka pintu untuk Ruiz.

"Dia melakukannya dengan sangat baik, tetapi saya hanya dapat memanggil 25 pemain. Dia termasuk dalam daftar awal dan dia tahu di mana dia harus berkembang, pintu terbuka untuknya," kata Enrique.

Fabian Ruiz bergabung dengan Napoli dalam kesepakatan 30 juta euro dari Real Betis pada 2018. Ruiz melakukan debut seniornya di Spanyol di bawah arahan Robert Moreno pada 2019 dan memiliki sejauh ini punya 15 caps.



Simak Video "Drama 6 Gol Saat Atalanta Cukur Napoli "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)