ADVERTISEMENT

Aaron Ramsdale, Pemain ke-1.265 di Timnas Inggris

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 17 Nov 2021 16:00 WIB
Englands goalkeeper Aaron Ramsdale (R) embraces Englands midfielder Bukayo Saka as Englands defender Tyrone Mings looks on, at the end of the FIFA World Cup Qatar 2022 qualification Group I football match between San Marino and England on November 15, 2021 at Olympic stadium in Serravalle, San Marino. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)
Aaron Ramsdale jadi pemain ke-1.265 yang memperkuat Timnas Inggris (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)
Serravalle -

Aaron Ramsdale akhirnya debut juga bareng Timnas Inggris. Ramsdale pun dinobatkan sebagai pemain ke-1.265 yang pernah berseragam The Three Lions.

Ramsdale dipasang sebagai starter saat Inggris melawat ke kandang San Marino, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB kemarin. Ini jadi laga penentuan kelolosan Inggris ke putaran final Piala Dunia 2022.

Pada laga pamungkas kualifikasi tersebut, Inggris terlalu tangguh untuk San Marino yang gawangnya dibobol 10 kali tanpa balas selama 90 menit. Inggris pun melaju mulus ke Qatar dengan 26 poin dari 10 pertandingan.

Ramsdale pada laga debutnya relatif aman tanpa gangguan dari para pemain San Marino. Dia cuma membuat satu penyelamatan sepanjang berada di lapangan.

Debut yang manis untuk Ramsdale melanjutkan performa mantapnya bersama Arsenal belakangan ini. Sejak debutnya, Ramsdale sudah mengumpulkan lima clean sheet di Premier League, terbanyak di antara kiper lainnya.

Ramsdale pun mendapat kehormatan sebagai pemain ke-1.265 yang memperkuat Inggris sepanjang sejarah. Di bagian dalam kerah belakang jersey Ramsdale ada tulisan angka 1.265.






Tak cuma itu, Ramsdale juga mendapat hadiah topi merah sebagai pertanda debut pemain di Timnas Inggris. Makin menyenangkan adalah keluarga Ramsdale juga hadir di pertandingan tersebut.

"Keren sekali. Akhirnya," ujar Ramsdale seperti dikutip ESPN.

"Ini spesial. Saya sudah lama menunggunya karena selalu mengimpikan untuk bermain di timnas Inggris," sambungnya.

"Saya harus berterima kasih kepada para pemain (karena clean sheet). Mereka bermain baik di lini belakang. Teman-teman di rumah mengirim pesan.. mereka bilang 'gak ada gol nih?'.

"Keluarga saya juga ada di sini. Saya sepertinya menangis ketika mendengar lagu kebangsaan. '1.265'... Kini nomor itu spesial," tutup Aaron Ramsdale.

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT