Pjanic Respons Kabar Dipulangkan Timnas akibat Foto Merokok

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 18 Nov 2021 16:40 WIB
Bosnia-Herzegovina midfielder Miralem Pjanic runs with the ball during the FIFA World Cup Qatar 2022 qualification Group D football match between France and Bosnia-Herzegovina, at the Meineau stadium in Strasbourg, eastern France, on September 1, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Foto: FRANCK FIFE/AFP
Jakarta -

Muncul laporan bahwa Miralem Pjanic dicoret dan dipulangkan timnas Bosnia akibat masalah indispliner. Pesepakbola bersangkutan kini merespons kabar tersebut.

Pekan lalu tersebar sejumlah foto Pjanic di media sosial. Isinya memperlihatkan dirinya mengisap rokok shisa dan minum-minum bersama sejumlah rekannya di bar.

Dalam laporan saat itu, adegan tersebut terjadi satu hari sebelum Bosnia menghadapi Finlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Di laga tersebut Pjanic ditarik pada menit ke-66 dengan sorakan cemooh suporter.

Pada prosesnya, Miralem Pjanic juga tak dibawa Bosnia ke pertandingan melawan Ukraina -- saat timnya kalah 0-2. Diduga bahwa Pjanic dicoret dan dipulangkan dari timnas karena masalah foto-foto tersebut.

Menurut media Klix, pelatih Bosnia Ivaylo Petev juga sempat bicara kepada Pjanic mengenai alasan memulangkan dirinya. Pemain Barcelona, yang sedang dipinjamkan ke Besiktas, itu disebut menerima keputusan pelatih.

Marca menyebut, sempat ada pernyataan dari Federasi Sepakbola Bosnia yang menjelaskan keputusan tersebut. Tapi entah kenapa pernyataan itu dihapus beberapa menit kemudian tanpa alasan jelas. Pernyataan itu sendiri berisikan penjelasan situasi Pjanic dan pelatih. Ada pula permintaan agar Pjanic tak kelewat disorot karena sudah mengakui kesalahan.

Nah, kini Miralem Pjanic justru menggunakan media sosial untuk membantah laporan yang beredar. Ia pun mengemukakan kenapa dirinya tak main saat lawan Ukraina.

"Secara resmi aku membantah kabar itu. Tidak bermain adalah keputusan bersama antara aku dan pelatih. BTW, itu foto lama. KABAR PALSU," tulis Pjanic di Instagram Story-nya.

(krs/yna)