Nominasi Pelatih Terbaik FIFA 2021: Tak Ada Nama Klopp

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 23 Nov 2021 09:40 WIB
Jakarta -

FIFA merilis nominasi peraih gelar pelatih terbaik pria FIFA 2021. Tujuh nama bersaing untuk memperebutkan gelar tersebut.

FIFA mengumumkan nominasi pelatih terbaik pria FIFA 2021 lewat situs resmi mereka, Selasa (23/11/2021) dini hari WIB. Ketujuh nama tersebut adalah Antonio Conte, Hansi Flick, Pep Guardiola, Lionel Scaloni, Diego Simeone, Roberto Mancini dan Thomas Tuchel.

Juergen Klopp yang dua tahun beruntun meraih gelar ini tak masuk dalam daftar nominasi tahun ini. Klopp memang menjalani tahun 2021 dengan tak cukup baik usai gagal membawa Liverpool meraih gelar.

Sementara, tujuh pelatih yang masuk daftar nominasi mampu meraih trofi bersama tim masing-masing. Conte bisa membawa Inter Milan meraih Scudetto Serie A 2020/2021 sebelum kini menukangi Tottenham Hotspur.

Flick melanjutkan dominasi Bayern Munich di Bundesliga dengan menjadi juara di musim 2020/2021. Ia kemudian kini melatih timnas Jerman.

Tahun 2021 berjalan cukup baik untuk Pep Guardiola dengan membawa Manchester City juara Liga Inggris dan Piala Liga Inggris. Sementara, Roberto Mancini dan Lionel Scaloni membawa timnas besutan mereka juara. Italia diantarkan Mancini juara Euro 2020, sedangkan Scaloni membawa Argentina meraih trofi Copa America 2021.

Untuk Simeone, ia mampu membawa Atletico Madrid meraih gelar LaLiga mengakhiri dominasi Real Madrid dan Barcelona dalam enam tahun terakhir. Tuchel jadi juru selamat Chelsea dengan menghadirkan trofi Liga Champions 2020/2021 dan Piala Super Eropa 2021.

Dari ketujuh nama tersebut nantinya akan dikerucutkan menjadi tiga finalis lewat proses voting pada awal Januari. Pengumuman pemenang gelar ini bakal dilakukan pada 17 Januari mendatang.

Nominasi pelatih terbaik pria FIFA 2021

Antonio Conte (Italia / Inter Milan / Tottenham Hotspur)
Hansi Flick (Jerman / FC Bayern Munich / Timnas Jerman)
Pep Guardiola (Spanyol / Manchester City)
Roberto Mancini (Italia / Timnas Italia)
Lionel Sebastián Scaloni (Argentina / Timnas Argentina)
Diego Simeone (Argentina / Atletico Madrid)
Thomas Tuchel (Jerman / Chelsea)

(pur/ran)