ADVERTISEMENT

Sergio Ramos Jagokan Lionel Messi Rebut Ballon d'Or 2021

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 00:02 WIB
Paris -

Sergio Ramos punya jagoan sendiri untuk penghargaan Ballon d'Or 2021. Bek Spanyol itu menilai Lionel Messi yang paling pantas merebut trofi Si Bola Emas.

Penghargaan bergengsi Ballon d'Or kembali digelar, setelah vakum pada tahun lalu akibat pandemi COVID-19. Malam penganugerahan atau seremoni Ballon d'Or 2021 dijadwalkan berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

Ada 30 pemin yang masuk nominasi dari pengumuman sejak Oktober 2021. Tiga kandidat terkuat kabarnya diisi Robert Lewandowski, Jorginho, serta Lionel Messi.

Penghargaan Ballon d'Or 2021 pun tak lepas dari sorotan para pesepakbola top di Eropa. Bek Paris Saint-Germain, Sergio Ramos, ikut angkat bicara perihal perebutan gelar pemain terbaik dunia tersebut.

Dalam pandangan Ramos, sosok yang paling berpeluang besar memenangkan Ballon d'Or 2021 adalah rekan setimnya di PSG, Lionel Messi. La Pulga diakuinya punya kiprah oke sepanjang tahun ini, baik di level klub mau pun tim nasional.

"Dia dalam kondisi yang baik, dan saya pikir dia adalah tipe pemain yang benar-benar membuat perbedaan. Dia pemain yang unik dan merupakan hak istimewa untuk memiliki dia di tim," kata Ramos, dilansir dari Daily Star.

Messi, RamosLionel Messi dan Sergio Ramos di Paris Saint-Germain. (Foto: Twitter/PSG)

"Saya pikir sedikit demi sedikit, masing-masing dari kami akan membawa kualitas individu untuk membuat Paris Saint-Germain lebih besar dan mencapai hal-hal yang ingin kami capai," sambungnya.

"Ya [Messi memenangkan Ballon d'Or], tentu saja, saya akan menjagokan orang-orang di tim saya. Saya berharap yang terbaik untuknya," demikian kata Sergio Ramos.

(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT