ADVERTISEMENT

Tiga Tim Jadi Calon Lawan Chelsea di Piala Dunia Antarklub 2021

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 06:30 WIB
Chelseas NGolo Kante celebrates with the trophy after winning the Champions League final soccer match between Manchester City and Chelsea at the Dragao Stadium in Porto, Portugal, Saturday, May 29, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez, Pool)
Momen Chelsea juara Liga Champions musim lalu, yang membuatnya berhak tampil di Piala Dunia Antarklub 2021. (Foto: Manu Fernandez/AP)
London -

Chelsea bersiap tampil di Piala Dunia Antarklub 2021. Tiga tim menjadi calon lawan The Blues di ajang tersebut.

Piala Dunia Antarklub 2021 akan digelar pada 3-12 Februari 2022 di Uni Emirat Arab. Jadwal dan tempat turnamen sempat mengalami perubahan, di mana awalnya Tokyo menjadi tuan rumah pada Desember mendatang, namun dipindah dan undur karena pandemi virus corona.

Dan Chelsea berhak tampil di ajang Piala Dunia Antarklub 2021, usai keluar menjadi juara Liga Champions. Musim lalu, Chelsea mengangkat trofi Si Kuping Besar usai mengalahkan Manchester City 1-0 di final.

Mewakili konfederasi UEFA, Chelsea akan langsung ke semifinal. Berdasarkan hasil undian, seperti dilansir dari he, sudah ada tiga calon lawan Romelu Lukaku dkk.

Di jalur bagannya, Chelsea berpeluang menghadapi Al Jazira, Auckland City, atau Al Hilal di semifinal. Ketiga tim itu harus berebut tiket untuk menghadapi Chelsea.

Al Jazira dan Auckland City harus bentrok lebih dulu di babak pertama. Kemudian pemenangnya, sudah ditunggu Al Hilal di babak kedua. Dan pemenangnya berikutnya baru akan menghadapi Chelsea di semifinal.

Di sisi bagan lain, tiga tim lain juga akan bersaing ke final. Ada Al Ahly vs Monterrey di babak kedua, yang pemenangnya akan menghadapi Palmeiras di semifinal. Final sendiri rencananya digelar pada 12 Februari 2021.

Piala Dunia Antarklub 2021 ini menjadi edisi ke-18 perhelatan itu. Edisi kali ini akan berlokasi di Uni Emirat Arab sebagai tuan rumahnya, setelah dipindahkan dari Jepang karena pandemi corona.

Bagi Chelsea, ini keikutsertaan keduanya di ajang Piala Dunia Antarklub. Yang pertama mereka lakoni pada 2012, namun ketika itu kalah dari Corinthians di final.

Dengan tampil di Piala Dunia Antarklub 2021, jadwal Chelsea di Liga Inggris akan diatur ulang. Sebab, Si Biru punya jadwal menghadapi Brighton & Hove Albion dan Arsenal, pada tanggal 8 dan 12 Februari 2021.

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT