ADVERTISEMENT

Lionel Messi: Mohamed Salah Kelak Bisa Raih Ballon d'Or

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 16:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 28: Mohamed Salah of Liverpool smiles during the Premier League match between Liverpool  and  Chelsea at Anfield on August 28, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Mohamed Salah dinilai punya kans meraih Ballon d'Or di masa depan. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Paris -

Lionel Messi menilai Mohamed Salah punya kans besar memenangkan Ballon d'Or di masa depan. Si Raja Mesir sedang on fire bersama klubnya, Liverpool.

Messi berhasil menyabet Ballon d'Or 2021, Selasa (30/11/2021). Itu adalah trofi Si Bola Emas ketujuh yang diraih La Pulga sepanjang karier profesionalnya.

Bintang Paris Saint-Germain itu mengungguli Robert Lewandowski dan Jorginho yang finis kedua dan ketiga dalam hasil voting. Messi juga unggul jauh atas nama-nama top lainnya semisal Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan N'Golo Kante.

Mohamed Salah juga masuk dalam kandidat peraih Ballon d'Or 2021, tapi dia hanya menempati posisi ketujuh. Dia berada tepat di bawah Ronaldo dan hanya unggul atas Kevin De Bruyne, Kylian Mbappe, serta Gianluigi Donnarumma.

Hasil akhir Salah yang hanya menempati posisi ketujuh di Ballon d'Or 2021 sempat dipertanyakan Juergen Klopp. Manajer Liverpool itu menilai Salah semestinya bisa merebut peringkat lebih tinggi lagi.

Penilaian Klopp itu didasarkan kepada performa mentereng Salah sepanjang tahun ini di Liverpool. Striker 29 tahun itu menjadi mesin gol mematikan The Reds, hingga menduduki top skor dan top assist sementara Liga Inggris 2021/2022.

Performa impresif Salah bersama Liverpool turut diakui Lionel Messi. Pemain 34 tahun itu meyakini Si Raja Mesir dan Robert Lewandowski masih punya kesempatan emas meraih Ballon d'Or di tahun-tahun berikutnya.

"Salah akan memiliki peluang di tahun-tahun mendatang. Kedua pemain itu [Salah dan Lewandowski] berada dalam kondisi terbaik mereka saat ini," kata Lionel Messi, dilansir dari Daily Star.

"Mereka akan memiliki banyak peluang untuk memenangkannya," ujarnya soal kans Mohamed Salah meraih Ballon d'Or di masa depan.

(bay/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT