Ibrahimovic Pernah Tawarkan Diri ke PSG Sebagai ... Direktur Olahraga!

ADVERTISEMENT

Ibrahimovic Pernah Tawarkan Diri ke PSG Sebagai ... Direktur Olahraga!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 03 Des 2021 15:40 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 09:  Zlatan Ibrahimovic of PSG applauds the fans following their teams 2-1 victory during the UEFA Champions League round of 16, second leg match between Chelsea and Paris Saint Germain at Stamford Bridge on March 9, 2016 in London, United Kingdom.  (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Zlatan Ibrahimovic pernah menawarkan diri ke PSG sebagai direktur olahraga. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Milan -

Zlatan Ibrahimovic mungkin saja bisa kembali ke Paris St. Germain pada musim panas ini. Ibra mengaku sempat menawarkan dirinya untuk menjadi direktur klub.

Bintang sepakbola Swedia itu pernah menghabiskan empat musim yang sukses di PSG dengan mengemas lebih dari 150 gol untuk memenangi total 12 trofi juara. Setelah itu Ibrahimovic menjajal Manchester United dan LA Galaxy sebelum berlabuh di timnya sekarang, AC Milan, sampai saat ini.

Bersama Rossoneri, Ibrahimovic memberikan dampak cukup signifikan terutama di musim penuh pertamanya pada 2020/2021. Penyerang yang pernah memperkuat Juventus dan Inter Milan itu mengemas 15 gol dalam 19 penampilan di Serie A yang membawa Milan finis runner-up di akhir musim.

Penampilan impresif Zlatan Ibrahimovic itu sudah cukup meyakinkan Milan untuk menambah kontraknya hingga 2022, yang diresmikan pada April silam. Ternyata seandainya kesepakatan baru itu tidak ada, Ibrahimovic memungkinkan untuk kembali ke Paris lagi sebagai bagian dari direksi klub.

"Musim panas 2021. Memang betul, aku menawarkan diriku kepada PSG tapi bukan sebagai pemain, melainkan seorang direktur olahraga," ungkap Ibrahimovic dikutip L'Equipe.

"Aku menghubungi Nasser Al-Khelaifi, presiden klub, dan aku bilang kepada dia: 'Kalau aku tidak memperbarui kontrakku dengan Milan, aku akan datang ke PSG dan aku akan mendisiplinkan tim Anda'. Nasser tertawa tapi dia tidak mengatakan 'tidak'."

"Tidak ada masalah dengan Leonardo (direktur olahraga PSG-red) kok. Sebaliknya, aku menyukai dia, dia membuatku datang ke PSG. Aku tidak menyalahkan dia, tapi aku tahu perbedaan di antara kami - aku tidak meminta, tapi aku menuntut," ceplos dia.

Zlatan Ibrahimovic membukukan enam gol dan dua assist dalam sembilan penampilan untuk AC Milan di Liga Italia musim ini. Kontribusi Ibra membantu Milan nangkring di peringkat kedua klasemen sementara dengan selisih satu poin saja dari Napoli di Capolista.



Simak Video "PSG Jual Tiket NFT Japan Tour 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT