ADVERTISEMENT

Sesumbar Mohamed Salah: Raih Ballon d'Or di Masa Depan!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 06 Des 2021 18:19 WIB
Liverpools Mohamed Salah celebrates after scoring a penalty shot during the Champions League Group B soccer match between Atletico Madrid and Liverpool at Wanda Metropolitano stadium in Madrid, Spain, Tuesday, Oct. 19, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Mohamed Salah sesumbar bisa meraih Ballon d'Or di masa depan. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Liverpool -

Mohamed Salah sesumbar dirinya bakal merebut trofi Ballon d'Or di masa depan. Si Raja Mesir saat ini sedang on fire bersama Liverpool.

Salah hanya menduduki posisi ketujuh dalam daftar Ballon d'Or 2021. Dia hanya mendapat 121 poin dalam pemungutan suara yang dilakukan dewan juri.

Adapun trofi Ballon d'Or 2021 berhasil disabet bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, yang meraih 613 poin. La Pulga unggul atas dua rival terdekatnya, Robert Lewandowski (580 poin) dan Jorginho (460 poin).

Mohamed Salah mengaku tidak mempermasalahkan hasil yang diraihnya dalam Ballon d'Or 2021. Meski begitu, dia tidak menampik keinginannya untuk meraih Si Bola Emas atau gelar tahunan lainnya, Pemain Terbaik FIFA.

Salah juga menyebut dirinya sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Striker 29 tahun itu memang tampil impresif bersama Liverpool sejak awal musim 2021/2022.

Si Raja Mesir tidak pernah absen membuat gol atau assist dalam 13 laga terakhirnya di Liga Inggris. Salah menduduki top skorer dan top assist Premier League (13 gol dan 9 assist) hingga matchday ke-15 Premier League.

Di Liga Champions, Salah sudah membukukan enam gol dari lima penampilan pada fase grup. Jumlah tersebut membuatnya kini sudah mengoleksi total 19 gol dari 20 pertandingan Liverpool di semua kompetisi.

"Pada akhirnya itu semua adalah pendapat orang-orang, tapi dalam pikiran saya, saya adalah pemain terbaik di dunia. Itu yang saya katakan kepada diri sendiri," kata Salah kepada MBC Masr TV, dilansir dari Sportskeeda.

"Saya tidak bilang kalau saya tidak mau memenangkan Ballon d'Or atau Pemain Terbaik FIFA. Saya jelas ingin mendapatkan salah satu dari keduanya, tapi tidak masalah apabila saya gagal memenangkannya" dia menambahkan.

"Saya biasanya selalu mendapatkan apa yang saya inginkan. Saya tahu bahwa saya kelak akan memenangkan salah satu dari itu. Saya tidak khawatir," demikian kata Mohamed Salah.

(bay/aff)

ADVERTISEMENT