Lewandowski Bantah Pertanyakan Ketulusan Messi soal Ballon d'Or

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 07:40 WIB
DORTMUND, GERMANY - DECEMBER 04: Robert Lewandowski of Muenchen during the warm up prior to the Bundesliga match between Borussia Dortmund and FC Bayern M√ľnchen at Signal Iduna Park on December 04, 2021 in Dortmund, Germany. (Photo by Joosep Martinson/Getty Images)
Robert Lewandowski meluruskan pernyataannya yang dianggap meragukan ketulusan komentar Lionel Messi tentang Ballon d'Or 2020. (Foto: Getty Images/Joosep Martinson)
Munich -

Robert Lewandowski bukannya mempertanyakan ketulusan Lionel Messi mengenai komentarnya tentang Ballon d'Or 2020. Lewandowski sangat menghormati Messi.

Pemain bintang Bayern Munich itu harus rela finis kedua di belakang Messi yang memenangi Ballon d'Or 2021. Sekalipun tidak sedikit yang merasa Lewandowski lebih pantas menyabet penghargaan tersebut.

Pada pidatonya di dalam acara tersebut, Messi kemudian mengatakan bahwa Lewandowski seharusnya menjadi pemenang Ballon d'Or 2020. Seperti diketahui Ballon d'Or tahun lalu ditiadakan sehubungan dengan pandemi virus corona.

Robert Lewandowski kemudian melontarkan respons yang tidak terlalu positif terhadap Messi. "Aku tidak seantusias itu soal mendapatkan penghargaan tahun 2020. Aku ingin itu (pernyataan Messi soal Ballon d'Or 2020) adalah kata-kata yang tulus dan sopan dari pemain hebat dan bukan sekadar omong kosong," kata pemain Polandia tersebut.

Akan tetapi, belakangan Lewandowski menegaskan bahwa komentar dia itu disalahartikan. Lewandowski justru merasa tersentuh dengan pernyataan mantan bintang Barcelona itu di acara Ballon d'Or 2021.

"Pernyataanku, yang kubuat lewat sebuah wawancara dengan sebuah televisi Polandia/ Via Play broadcaster saat ini salah ditafsirkan," ucap Lewandowski kepada Daily Mail. "Aku tidak pernah mengatakan bahwa kata-kata Lionel Messi tidak tulus."

"Sebaliknya: pidato Lionel Messi di Paris, di mana dia mengungkapkan pendapatnya, bahwa aku sesungguhnya layak mendapatkan Ballon d'Or 2020, sangat menyentuhku dan membuatku bahagia."

"Dengan pernyataanku, aku ingin mengungkapkan bahwa aku tentu saja akan sangat gembira jika kata-kata Messi didengar. Aku menghormati dan menghargai Lionel Messi lebih dari apapun dan sekali lagi selamat kepada dia karena memenangi Ballon d'Or 2021," Lewandowski menambahkan.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)