Lewandowski Berharap Kata-kata Messi soal Ballon d'Or Bukan Omong Kosong

Novitasari Dewi Salusi, Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 07 Des 2021 08:30 WIB
Bayern Munich Robert Lewandowski holds the 2021 Ballon dOr trophy for striker of the year during the 65th Ballon dOr ceremony at Theatre du Chatelet, in Paris, Monday, Nov. 29, 2021. (AP Photo/Christophe Ena)
Robert Lewandowski meraih penghargaan Striker Terbaik 2021 (Foto: AP/Christophe Ena)
Jakarta -

Lionel Messi menyebut Robert Lewandowski pantas mendapat Ballon d'Or 2020. Lewandowski berharap itu bukan sekadar omong kosong.

Messi meraih trofi Ballon d'Or 2021 pada akhir bulan November lalu. Penyerang Paris Saint-Germain itu mengungguli Lewandowski dan Jorginho yang berturut-turut menempati posisi kedua dan ketiga dalam pemungutan suara.

Lewandowski mengaku sedih setelah gagal jadi pemenang di Ballon d'Or 2021.

"Saya merasakan kesedihan. Saya tidak bisa menyangkalnya," ujar Lewandowski kepada Kanale Sportowym seperti dilansir Marca.

"Saya tidak bisa katakan kalau saya senang, sebaliknya. Saya punya rasa sedih."

"Begitu dekat, bersaing dengan Messi, tentu saya menghormati bagaimana dia bermain dan apa yang sudah dia raih. Fakta bahwa saya mampu bersaing ketat dengannya menunjukkan level yang bisa saya raih."

Robert Lewandowski digadang-gadang jadi salah satu unggulan Ballon d'Or. Striker asal Polandia itu tampil begitu tajam bersama Bayern Munich.

Pada musim 2020/2021, Lewandowski mencetak 48 gol serta mengantar Bayern menjuarai Bundesliga, Piala Super Jerman, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Dia melanjutkan performa impresifnya itu pada musim ini dan sudah mencetak 16 gol di Bundesliga.

Usai menerima trofi Ballon d'Or 2021, Lionel Messi menyebut bahwa Lewandowski seharusnya jadi pemenang tahun lalu ketika Ballon d'Or 2020 ditiadakan karena pandemi virus corona. Lewandowski pun menanggapinya.

"Saya tidak seantusias itu soal mendapatkan penghargaan tahun 2020," ucapnya.

"Saya ingin itu (pernyataan Messi soal Ballon d'Or 2020) adalah kata-kata yang tulus dan sopan dari pemain hebat dan bukan sekadar omong kosong," kata Lewandowski.

(nds/rin)