ADVERTISEMENT

Raiola Tak Anggap Serius Ballon d'Or

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 11 Des 2021 11:45 WIB
PARIS, FRANCE - DECEMBER 05:  The FIFA Ballon DOr trophy is seen during the FIFA Ballon DOr Press conference on December 5, 2011 in Paris, France.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)
Agen super Mino Raiola tak menganggap serius penghargaan Ballon d'Or Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images
Jakarta -

Agen super Mino Raiola tidak menganggap serius Ballon d'Or. Raiola menilai hasil dari penghargaan itu tidak selalu adil.

Lionel Messi tampil sebagai pemenang Ballon d'Or tahun ini. Namun, tidak sedikit yang 'menggugat' sukses megabintang sepakbola Argentina itu. Pasalnya, meski memenangi Copa America Messi hanya merebut Copa del Rey bersama Barca dan melempem di awal dengan Paris St. Germain.

Sebagian kalangan menilai, Robert Lewandowski lebih berhak atas Ballon d'Or 2021. Bomber Bayern Munich itu tampil sensasional setelah mencetak lebih dari 60 gol di level klub dan internasional.

Raiola pun setuju bahwa Lewandowski lebih layak memenangi Bola Emas 2021 ketimbang Messi. Selain itu, Raiola juga percaya Zlatan Ibrahimovic seharusnya juga pantas mendapatkannya di masa lalu.

"Saya tidak bisa menganggap Ballon d'Or serius," kata Raiola kepada Sport1, yang dikutip Football-Italia. "Zlatan selalu mengeluh karena dia tidak pernah memenanginya."

"Menurut saya, Lewandowski seharusnya memenangi penghargaan tahun ini dan Zlatan seharusnya memenanginya juga," sambung agen pemain-pemain top macam Ibrahimovic, Paul Pogba, Gianluigi Donnarumma, dan Erling Haaland ini.

"Kualitas nyatanya tidak selalu menang di dalam demokrasi. Emosi dan perasaan memainkan peran di dalam pemilihan," ucap Raiola yang tidak puas dengan gelaran Ballon d'Or.



Simak Video "Jelang Match Spanyol Vs Jerman, Enrique Prediksi Laga Saling Serang"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)

ADVERTISEMENT