Messi Juga Manusia, Butuh Waktu Adaptasi di PSG

ADVERTISEMENT

Messi Juga Manusia, Butuh Waktu Adaptasi di PSG

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 14 Des 2021 01:00 WIB
PARIS, FRANCE - OCTOBER 29: Lionel Messi of Paris Saint-Germain  during the Ligue 1 Uber Eats match between Paris Saint Germain and Lille OSC at Parc des Princes on October 29, 2021 in Paris, France. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images)
Lionel Messi masih butuh waktu adaptasi di PSG. (Foto: Getty Images/Justin Setterfield)
Paris -

Lionel Messi masih belum menonjol di Paris Saint-Germain. La Pulga dinilai butuh waktu beradaptasi di PSG untuk dapat tampil top lagi.

Messi sudah bermain 10 kali di Liga Prancis sejak didatangkan PSG di musim panas 2021. Dari seluruh pertandingan itu, dia baru mencetak satu gol saja untuk Les Parisiens.

Jumlah tersebut jelas amat sangat kecil untuk pemain sekaliber Messi. Di satu sisi, bintang Argentina itu mulai aktif memberikan umpan-umpan dengan torehan lima assist.

Performa Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain pun tak jarang mendapat kritikan. Eks bintang Barcelona itu dianggap tak cocok dengan gaya permainan PSG.

Kritikan yang menyasar Messi mendapat tanggapan dari legenda Timnas Prancis, Thierry Henry. Pria yang pernah bermain bareng Messi di Barcelona itu menyebut La Pulga masih butuh waktu beradaptasi.

"Anda perlu menyadari dan memahami di mana anda berada, beradaptasi dengan liga baru, menyesuaikan dengan tim baru dan mencerna pergerakannya. Anda melihat dia menangis ketika dia pergi, itu bukan air mata palsu. Dia benar-benar menangis," kata Henry kepada GQ Magazine.

BARCELONA, SPAIN - MARCH 22:  Thierry Henry (L) of Barcelona celebrates scores his sides third goal with his teammate  Lionel Messi during the La Liga match between Barcelona and Malaga at the Camp Nou Stadium on March 22, 2009 in Barcelona, Spain.  (Photo by Jasper Juinen/Getty Images)Thierry Henry dan Lionel Messi saat bermain bareng di Barcelona. (Foto: Getty Images/Jasper Juinen)

"Butuh sedikit waktu untuk beradaptasi dan memahami, bahkan jika anda adalah dia. Anda perlu mengerti bahwa lelaki itu juga manusia. Dan secara emosional, terkadang, kita semua tersentuh oleh sesuatu. Meninggalkan Barcelona, itu masih mentah baginya, tapi saya percaya dia akan membalikkannya," sambungnya.

"Saya berharap dia akan mengubahnya. Saya yakin padanya. Sama dengan saya ketika saya meninggalkan Arsenal untuk pergi ke Barcelona, saya butuh waktu untuk membiasakan diri dengan lingkungan saya," Thierry Henry mengungkapkan.

(bay/krs)

ADVERTISEMENT