Mario Balotelli Ingin Main Lagi di Timnas Italia, tapi...

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 19 Nov 2021 03:00 WIB
Soccer Football - International Friendly - France vs Italy - Allianz Riviera, Nice, France - June 1, 2018   Italys Mario Balotelli before the match    REUTERS/Eric Gaillard
Mario Balotelli belum dipanggil lagi ke Timnas Italia sejak 2018. (Foto: Eric Gaillard/Reuters)
Adana -

Mario Balotelli mengungkapkan keinginannya untuk dipanggil kembali ke Timnas Italia. Super Mario sudah absen membela Gli Azzurri selama tiga tahun.

Balotelli punya catatan lumayan apik bersama Italia. Sejak debut pada 2010, dia mampu menorehkan 14 gol dan lima assist dari 36 penampilannya bersama La Nazionale.

Balotelli terakhir kali tampil dengan seragam Timnas Italia pada Juli 2018. Dia bermain 62 menit kala Italia ditahan imbang Polandia 1-1 dalam ajang UEFA Nations League.

Mario Balotelli tidak lagi mendapat panggilan ke tim nasional selepas duel kontra Polandia. Perangai buruk eks Inter Milan dan Manchester City itu di dalam dan luar lapangan menghambat kariernya di level klub dan internasional.

Selepas penampilan jebloknya bersama Brescia, Balotelli turun kasta membela klub Serie B, AC Monza, pada 2020. Dia pindah ke klub Turki, Adana Demirspor, satu tahun berikutnya dan dikontrak hingga 2024.

Balotelli sempat melempem di empat laga awal Liga Turki 2021/2022. Super Mario kemudian bangkit dan mencetak lima gol dan dua assist dari 12 penampilan liga bersama Adana Demirspor.

Performa oke Balotelli bersama Adana Demirspor membuatnya percaya diri bisa menembus kembali ke Timnas Italia. Striker 31 tahun itu mengaku masih memiliki keinginan membela lagi Gli Azzurri.

Soccer Football - UEFA Nations League - League A - Group 3 - Italy v Poland - Stadio Renato Dall'Ara, Bologna, Italy - September 7, 2018  Italy's Mario Balotelli looks dejected as Piotr Zielinski celebrates scoring Poland's first goal with team mates   REUTERS/Stefano Rellandini      TPX IMAGES OF THE DAYMario Balotelli dalam laga terakhirnya bersama Timnas Italia pada 2018. Foto: Stefano Rellandini/Reuters

Kendati demikian, Balotelli hingga saat ini belum mendapat panggilan dari Roberto Mancini selaku pelatih Timnas Italia. Oleh karena itu, dia bertekad meningkatkan performanya bersama Adana Demirspor demi bisa dilirik kembali ke tim nasional.

"Dia belum memanggil saya karena dia tahu potensi saya dan saya belum berada di level itu. Sekarang, saya punya waktu hingga Maret untuk mencapai kondisi puncak," kata Mario Balotelli soal alasan Mancini belum memanggilnya ke Timnas Italia, dilansir dari Football Italia.

"Saya di sini bukan untuk mengeluh karena tidak dipanggil. Saya tidak jauh dari kondisi terbaik saya. Saya hanya harus bekerja keras," ujarnya.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)