Banjir Kritikan, Lionel Messi Enggak Happy di Prancis?

ADVERTISEMENT

Banjir Kritikan, Lionel Messi Enggak Happy di Prancis?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 18 Des 2021 06:15 WIB
Paris Saint-Germains Argentinian forward Lionel Messi reacts during the French L1 football match between Olympique Marseille (OM) and Paris Saint-Germains (PSG) at Stade Velodrome in Marseille, southern France, on October 24, 2021. (Photo by NICOLAS TUCAT / AFP)
Lionel Messi belum mentereng di Liga Prancis. (Foto: AFP/NICOLAS TUCAT)
Paris -

Performa Lionel Messi di Paris Saint-Germain mendapat banyak kritikan. Suara-suara miring tersebut kabarnya sampai membuat La Pulga kesal.

Messi belum bisa bersinar di Liga Prancis sejak bergabung dengan PSG pada awal musim ini. Dari 10 pertandingan yang dijalani, bintang Argentina itu baru mencatatkan satu gol dan lima assist.

Tak ayal, Messi menjadi sasaran kritik dari berbagai surat kabar di Prancis. Salah satu yang cukup vokal mengkritik Messi adalah Le Parisien.

Surat kabar yang berbasis di Paris itu memberikan rating 4,5 kepada Lionel Messi di laga PSG vs AS Monaco awal pekan ini. Skuad asuhan Mauricio Pochettino memenangkan laga itu dengan skor 2-0 via brace Kylian Mbappe.

Menukil laporan Sportskeeda, Messi tidak senang dengan rating yang diberikan Le Parisien. Peraih tujuh Ballon d'Or tersebut padahal berkontribusi kepada kemenangan PSG lewat assist yang diberikannya.

Messi diklaim kesal karena rating rendah dari Le Parisien bisa mempengaruhi popularitas dia di kalangan penggemar PSG. Di satu sisi, La Pulga tak dapat mengungkapkan itu secara terbuka lantaran surat kabar tersebut memiliki hubungan dekat dengan presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.

Tidak hanya itu, Le Parisien juga memiliki koneksi cukup baik dengan para petinggi PSG. Le Parisien bahkan menjadi surat kabar pertama yang mengumumkan kepindahan Messi ke Parc des Princes pada Agustus lalu.

Performa kurang mentereng Messi di Liga Prancis justru berbanding terbalik dengan apa yang sudah dia capai di Liga Champions. Pemain 34 tahun itu sudah membukukan lima gol dari lima laga, serta mengantarkan PSG ke babak 16 besar.

Messi mengungkapkan jika Liga Champions menjadi fokus utama PSG musim ini. Dia bertekad mengantarkan Les Parisiens menjadi jawara untuk pertama kali sepanjang sejarah.

"Tujuan PSG adalah memenangkan Liga Champions, itu tujuan semua orang. Tim ini sudah sangat dekat sebelumnya," kata Lionel Messi, dikutip dari Sportskeeda.

"Ini adalah kompetisi penting untuk semua tim. Kami akan mencoba memenangkannya," ujarnya.



Simak Video "Puja-puji Netizen untuk Messi Usai Argentina Lolos ke Perempatfinal"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)

ADVERTISEMENT