Mbappe Sudah Dewasa, Takkan Terganggu Rumor Real Madrid

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 03 Jan 2022 12:08 WIB
PARIS, FRANCE - NOVEMBER 29: Kylian Mbappé (FRA/PSG) is seen onstage during the Ballon DOr ceremony at Theatre du Chatelet on November 29, 2021 in Paris, France. (Photo by Aurelien Meunier/Getty Images)
Kylian Mbappe takkan diganggu rumor ke Real Madrid (Getty Images/Aurelien Meunier)
Paris -

Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino tak khawatir soal isu masa depan Kylian Mbappe. Mbappe sudah cukup dewasa untuk menanggapinya.

Masa depan Mbappe jadi spekulasi ketika bursa transfer musim dingin dibuka lagi per 1 Januari. Sebab, Mbappe bisa bernegosiasi dengan klub manapun karena kontraknya tersisa enam bulan.

Sementara itu, PSG jadi kelabakan karena beberapa kali proposal kontrak baru selalu dimentahkan Mbappe. Bahkan ketika PSG berani menjadikan Mbappe sebagai pemain dengan gaji tertinggi di klub.

Mbappe sepertinya sudah mantap untuk mencari tantangan baru setelah lima tahun berada di PSG. Maka Madrid jadi tujuan terbaik untuk pesepakbola 22 tahun itu.

Sebab, Madrid sudah lama mengimpikan Mbappe untuk jadi ikon baru klub itu dan bahkan memberikan tawaran 220 juta euro musim panas lalu, tapi ditolak mentah-mentah.

PSG sampai saat ini belum menyerah untuk membujuk Mbappe agar bertahan dan akan mengupayakan segalanya sampai akhir. Yang pasti, klub percaya Kylian Mbappe tetap berkomitmen penuh untuk PSG di sisa masa kontraknya.

"Saya rasa hanya pemain yang belum matang saja bisa terpengaruh oleh masalah kontrak. Kylian sudah cukup dewasa dan klub pun tahu situasinya. Saya rasa itu bukan masalah," ujar Pochettino seperti dikutip Eurosport.

"Kami berharap Kylian tetap tampil di level yang sama tahun ini," sambungnya.

"Kami juga ingin Kylian bisa bertahan lama di klub ini, tapi kedua pihak harus sepakat lebih dulu."

(mrp/krs)