Sabar Ya, Eriksen Bakal Umumkan soal Masa Depannya

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 04 Jan 2022 15:40 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 28: Christian Eriksen of FC Internazionale in action during the Serie A match between FC Internazionale and Genoa CFC at Stadio Giuseppe Meazza on February 28, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Christian Eriksen akan umumkan soal masa depannya dalam waktu dekat (Getty Images/Marco Luzzani)
Odense -

Agen Christian Eriksen memastikan kliennya belum akan pensiun. Dalam waktu dekat, Eriksen akan membeberkan kelanjutan kariernya di lapangan hijau.

Eriksen dan Inter Milan memutuskan pisah jalan Desember lalu. Ini dilakukan karena Eriksen tak lagi diizinkan oleh otoritas Serie A untuk bermain jika masih menggunakan alat pacu jantung.

Alat ini digunakan Eriksen setelah dia kolaps saat membela Denmark di Euro 2020 menghadapi Finlandia. Setelah itu, Eriksen memang tidak bermain karena menjalani masa pemulihan.

Dengan kondisinya saat ini, Eriksen boleh jadi akan sulit untuk bermain di liga-liga top Eropa. Kemungkinan besar adalah Eriksen kembali merumput di Liga Belanda yang mengizinkan adanya alat pacu jantung, seperti halnya bek Ajax Amsterdam Daley Blind.

Tapi, kabar terbaru menyebut Eriksen membuka kesempatan untuk kembali bermain di Premier League meski belum diketahui klub apa yang akan diperkuat. Spekulasi soal masa depan Eriksen juga memunculkan lagi kabar kalau dia juga mempertimbangkan untuk gantung sepatu.

Terkait kelanjutan karier Eriksen, Martin Schoots selaku agen pemain 29 tahun itu memastikan kliennya masih ingin bermain. Dalam waktu dekat, Christian Eriksen diklaim akan mengumumkan soal kelanjutan kariernya.

Saat ini Eriksen masih berlatih bareng klub pertamanya di Denmark Odense.

"Keputusan Eriksen cabut itu bukan karena Inter. Semuanya mengikuti aturan yang berlaku sejak lama. Setelah insiden itu, saya langsung sadar bahwa kariernya di Italia sudah selesai dan saya pun langsung bicara dengan pengacara kami di Italia," ujar Schoots kepada De Telegraaf.

"Christian sangat ambisius, dia tahu dirinya fit. Dia harus jadi yang pertama bicara soal ambisinya setelah ini dan dia akan melakukan secepatnya," sambungnya.

(mrp/nds)