Pisah dengan Inter, Eriksen Selanjutnya ke Mana?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 18 Des 2021 09:30 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 28: Christian Eriksen of FC Internazionale reacts during the Serie A match between FC Internazionale and Genoa CFC at Stadio Giuseppe Meazza on February 28, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Christian Eriksen dan Inter Milan resmi berpisah. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Christian Eriksen harus berpisah dengan Inter Milan karena masalah kesehatan. Lantas, ke mana bintang Denmark itu akan melanjutkan kariernya?

Inter memutus kontrak Eriksen, Jumat (17/12/2021) malam WIB. Nerazurri terpaksa menghentikan kerja sama dengan pemain 29 tahun itu lebih awal dari yang semestinya.

Eriksen sejatinya diikat Inter dengan kontrak hingga 2023. Tragedi henti jantung Eriksen saat membela Timnas Denmark di Euro 2020 mengubah jalan hidup sang pemain.

Christian Eriksen, yang kolaps di tengah laga kontra Finlandia, harus dipasang alat pacu jantung demi menjaga kondisinya. Aturan di Italia tidak mengizinkan pesepakbola menggunakan alat seperti itu saat bermain.

Regulasi itu yang akhirnya membuat Inter Milan terpaksa memutus kontrak Eriksen. Kubu Il Biscione pun mengucapkan terima kasih dan memberi perpisahan kepada eks Tottenham Hotspur tersebut.

Menukil laporan Football Italia, Eriksen saat ini sedang berada di Denmark. Dia berlatih bersama klub masa kecilnya, Odense Boldklub.

Agen Eriksen, Martin Schoots, menyebut kliennya belum memutuskan kapan akan kembali ke lapangan. Eriksen diakuinya sedang fokus melatih kebugaran sebelum memikirkan klub anyar.

"Christian sedang melatih kebugarannya, seperti orang-orang lain yang sedang mengalami apa yang dia alami," kata Schoots, dikutip dari Football Italia.

"Ketika dia di Denmark, dia bisa menggunakan fasilitas bekas klubnya Odense. Chris memiliki karakter positif, dia optimis dan penuh energi, tetapi belum saatnya berbicara tentang sepak bola. Dia akan memutuskan kapan [comeback-nya] akan terjadi," ujarnya soal masa depan Christian Eriksen.



Simak Video "Prediksi AC Milan vs Inter Milan bersama Milanisti Indonesia dan Inter Club Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)